PEMBUATAN MODUL ANTI-HOAKS MOVEMENT: “APAKAH HOAKS?” DALAM KEGIATAN “ANTI-HOAX MOVEMENT: PEACE BULIDING INITIATIVE THROUGH A SERVICE LEARNING PROGRAM”

SARASWATI, RIKA PEMBUATAN MODUL ANTI-HOAKS MOVEMENT: “APAKAH HOAKS?” DALAM KEGIATAN “ANTI-HOAX MOVEMENT: PEACE BULIDING INITIATIVE THROUGH A SERVICE LEARNING PROGRAM”. Project Report. Unika Soegijapranata Semarang, Semarang. (Submitted)

[img] Text
LAPORAN PENGABDIAN-PENYUSUNAN MODUL TOT ANTIHOAX.pdf

Download (4MB)
[img] Text
ST MODUL ANTI HOAX.pdf

Download (818kB)
[img] Text
report#pengabdian-modul ToT antihoax.pdf

Download (869kB)

Abstract

Modul adalah sebuah buku yang ditulis dengan tujuan agar peserta didik dapat belajar secara mandiri tanpa arahan atau bimbingan pengajar atau guru. Pembuatan modul dikhususkan pada modul gerakan anti-hoaks karena berbagai data menunjukkan banyak pelajar yang menjadi pengguna internet dan terjerat hukum. Modul anti-hoaks movement dirancang dengan memuat berbagai persoalan terkait dengan hoaks yang dimulai dari” apa arti hoaks, hoaks dari aspek hukum, hoaks dari ilmu komunikasi, pencegahan dan kampanye anti-hoaks. Materi yang disusun secara komprehensif dengan menggunakan pendekatan ilmu hukum dan ilmu komunikasi. Berdasarkan kegiatan focus grup diskusi, diperoleh saran bahwa konsep modul dianggap masih terlalu bersifat ‘akademik’ dan ‘berat’ sehingga perlu untuk dibuat lebih komunikatif tanpa mengurangi substansi dan dibuat secara elektronik dengan animasi-animasi yang menarik pelajar sebagai kaum milineal

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: 300 Social Sciences > 340 Law
300 Social Sciences > 370 Education
Divisions: Faculty of Law and Communication > Department of Law
Depositing User: ms Rika Saraswati
Date Deposited: 19 Aug 2021 03:53
Last Modified: 19 Aug 2021 03:53
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/26473

Actions (login required)

View Item View Item