Peran Komunikasi Visual Di Tengah Pandemi COVID-19

Sheehan Nababan, Ryan (2020) Peran Komunikasi Visual Di Tengah Pandemi COVID-19. In: “di Rumah Unika”: Diskusi Rutin Bersama Hadapi Covid-19 oleh Unika. SCU Knowledge Media, Semarang, Indonesia, pp. 137-153. ISBN 9786237635239

[img] Text
di_Rumah_Unika.pdf

Download (11MB)
[img] Text
Plagscan Turnitin_Book Chapter di Rumah Unika_Peran Komunikasi Visual di Tengah Pandemic Covid-19 di Indonesia_Makalah asli Ryan Na - Ryan Sheehan Nababan.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Lembar Reviewer Book Chapter Di Rumah Unika.pdf

Download (6MB)
Official URL: https://play.google.com/store/books/details/Dr_Hen...

Abstract

Tujuan utama dalam penelitian ini adalah untuk mengungkap dan memahami bahwa komunikasi visual mempunyai peran penting di dalam kampanye kesehatan untuk pencegahan persebaran virus corona di Indonesia. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Data diperoleh melalui wawancara informan, dokumentasi, pengamatan mendalam, dan analisis konten. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan teknik analisis interaktif. Hasil dari penelitian ini mengindikasikan bahwa komunikasi visual memiliki peranan yang penting dalam menyampaikan pesan dan informasi terkait pencegahan persebaran virus corona. Komunikasi visual mampu mengemas dan menjembatani Pemerintah Indonesia ke masyarakat dalam menjalankan visi misi pencegah virus corona secara menarik. Dalam memproduksi karya komunikasi visual, perlu menerapkan prinsip-prinsip dan penggunaan elemen-elemen visual. Melalui komunikasi visual yang efisien, efektif, kreatif, dan komunikatif, dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk bertindak sesuai anjuran dari Pemerintah Indonesia.

Item Type: Book Section
Subjects: 700 Arts and Recreation > 720 Architecture > Visual Communication
Divisions: Book Publication
Depositing User: Mr Ryan Nababan
Date Deposited: 03 Aug 2021 10:31
Last Modified: 15 Oct 2021 06:40
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/26260

Actions (login required)

View Item View Item