Perancangan dan Pembuatan Sistem Informasi Organisasi Mahasiswa Unika Soegijapranata Berbasis Web

Susna, Benedictus Adean Geraldy (2021) Perancangan dan Pembuatan Sistem Informasi Organisasi Mahasiswa Unika Soegijapranata Berbasis Web. Other thesis, Universitas Katholik Soegijapranata Semarang.

[img] Text
16.N1.0019-Benedictus Adean Geraldy Susna-COVER_a.pdf

Download (892kB)
[img] Text
16.N1.0019-Benedictus Adean Geraldy Susna-BAB I_a.pdf

Download (158kB)
[img] Text
16.N1.0019-Benedictus Adean Geraldy Susna-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (384kB)
[img] Text
16.N1.0019-Benedictus Adean Geraldy Susna-BAB III_a.pdf

Download (336kB)
[img] Text
16.N1.0019-Benedictus Adean Geraldy Susna-BAB IV_a.pdf

Download (1MB)
[img] Text
16.N1.0019-Benedictus Adean Geraldy Susna-BAB V_a.pdf

Download (1MB)
[img] Text
16.N1.0019-Benedictus Adean Geraldy Susna-BAB VI_a.pdf

Download (152kB)
[img] Text
16.N1.0019-Benedictus Adean Geraldy Susna-DAPUS_a.pdf

Download (226kB)
[img] Text
16.N1.0019-Benedictus Adean Geraldy Susna-LAMP_a.pdf

Download (186kB)

Abstract

Kegiatan berorganisasi dalam suatu institusi pendidikan adalah hal yang penting bagi mahasiswa. Selain meningkatkan kreativitas, kegiatan berorganisasi juga dapat melatih para mahasiswa untuk dapat bersikap dan berkomunikasi dalam masyarakat, dalam kegiatannya tak lepas dari penciptaan sebuah acara dan perangkat pendukung acara tersebut. Dalam penciptaan sebuah acara perlu adanya pembuatan proposal dan setelahnya perlu perangkat yang mendukung seperti tempat atau barang, apa yang dirasakan saya dan teman – teman organisasi mahasiswa adalah seringkali merasa kesulitan dalam pengajuan acara karena dibutuhkannya tanda tangan basah, mencetak proposal berulang, dan memakan waktu yang lama hingga pencairan dana. Sama halnya dengan peminjaman tempat atau barang yang berkaitan dengan persetujuan proposal, lamanya persetujuan proposal menyebabkan tertundanya pelaksanaan acara dan peminjaman barang atau tempat, juga dengan tidak adanya bantuan teknologi mahasiswa harus datang ke ruang petugas bersangkutan untuk pengecekan stok barang atau ketersediaan tempat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membuat aplikasi berbasis web untuk membantu pengajuan proposal hingga peminjaman tempat dan barang. Metode yang diterapkan melalui perancangan Use Case Diagram, ER Diagram, Activity Diagram, React, MySQL, dan Node.Js. Aplikasi juga diuji terhadap 34 responden dengan 2 responden tidak valid, dan dari apa yang diuji dapat disimpulkan bahwa variabel EE (kemudahan), PE (kebergunaan) dan FC (kondisi fasilitas), memiliki korelasi terhadap BI (keinginan untuk menggunakan) akan tetapi variabel SI (pengaruh dari luar) tidak berkorelasi terhadap BI (keinginan untuk menggunakan).

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 005 Computer programming, programs & data > Information Systems
Divisions: Faculty of Computer Science > Department of Information Systems
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 23 Jun 2021 06:08
Last Modified: 23 Jun 2021 06:08
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/25865

Actions (login required)

View Item View Item