IMPLEMENTASI PERATURAN PEMERINTAH NOMOR 23 TAHUN 2018 PPH FINAL TERKAIT PEMANFAATAN INSENTIF PAJAK TERHADAP PERATURAN MENTERI KEUANGAN NOMOR 86/PMK.03/2020

Pratiwi, Bagas Puji (2021) IMPLEMENTASI PERATURAN PEMERINTAH NOMOR 23 TAHUN 2018 PPH FINAL TERKAIT PEMANFAATAN INSENTIF PAJAK TERHADAP PERATURAN MENTERI KEUANGAN NOMOR 86/PMK.03/2020. Project Report. Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Program Studi Perpajakan, Semarang. (Unpublished)

[img] Text
18.H1.0024-Bagas Puji Pratiwi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Salah satu permasalahan dalam pemanfaatan insentif pajak yang sering terjadi adalah ketidak relevanan klasifikasi lapangan usaha (KLU) dengan usaha yang dijalankan. permasalahan tersebut juga dialami oleh Andre Hermawan (OP). Penelitian dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui apa penyebab serta bagaimana penyelesaian kasus agar dapat memanfaatkan insentif pajak DTP. Metode yang digunakan penulis adalah metode wawancara dan studi dokumen. Kesalahan yang terjadi adalah KLU yang dimiliki Andre Hermawan adalah pegawai swasta dimana KLU tersebut tidak memenuhi syarat skema PP 23 sehingga andre hermawan tidak dapat memanfaatkan insentif pajak PPh final pasal 4 ayat 2. Andre hermawan harus melakukan perubahan KLU andre herwan dari pegawai swasta menjadi usahawan. Saran penulis bagi Andre hermawan adalah sebelum menjauhkan pemanfaatan insentif pajak sebaiknya terlebih dahulu mencocokan data yang dapat memanfaatkan insentif pajak agar mempermudah andre hermawan dalam pengajuan pemanfaatan insentif pajak PPh Final 4 ayat 2.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: 300 Social Sciences > 330 Economics > Taxation
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Taxation
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 21 Jun 2021 03:06
Last Modified: 21 Jun 2021 03:06
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/25776

Actions (login required)

View Item View Item