PERKEMBANGAN PENERIMAAN BEA CUKAI ATAS EKSPOR MINYAK KELAPA SAWIT DAN FAKTOR YANG MEMPENGARUHINYA (Studi Pada Kantor Bea Cukai Merauke)

Yolmen, Sisilia Tirsa Miranda (2021) PERKEMBANGAN PENERIMAAN BEA CUKAI ATAS EKSPOR MINYAK KELAPA SAWIT DAN FAKTOR YANG MEMPENGARUHINYA (Studi Pada Kantor Bea Cukai Merauke). Project Report. Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Program Studi Perpajakan, Semarang. (Unpublished)

[img] Text
17.H1.0065-Sisilia Tirsa Miranda Yolmen.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Kegiatan ekspor minyak kelapa sawit di Kabupaten Merauke tumbuh dengan baik sehingga berpotensi meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan mendorong kegiatan industri di kabupaten Merauke. Sektor pendapatan dari kegiatan ekspor mempunyai peran yang penting karena dapat digunakan untuk memperbaiki infrastruktur dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perkembangan penerimaan ekspor minyak kelapa sawit, kontribusi ekspor, tingkat ketercapaian, dan faktor yang mempengaruhi. Metode analisis data yang digunakan untuk menganalisis perkembangan penerimaan ekspor minyak kelapa sawit adalah metode kuantitatif dengan menghitung pertumbuhan penerimaan, serta tingkat ketercapaian penerimaan ekspor minyak kelapa sawit. Berdasarkan hasil penelitian bahwa perkembangan penerimaan ekspor minyak kelapa sawit di Kabupaten Merauke dari tahun 2018-2020 mengalami peningkatan, kontribusi pendapatan yang dikelola cenderung mengalami penurunan, tingkat ketercapaian penerimaan bea cukai atas eskpor minyak kelapa sawit mencapai 100%. Ada dua faktor pendukung dan penghambat yaitu transportasi, SDA, dan ketidakjelasan harga CPO, harga pasar

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management > Taxation Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Taxation
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 18 Jun 2021 05:58
Last Modified: 18 Jun 2021 05:58
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/25756

Actions (login required)

View Item View Item