PENCETUSAN STRATEGI BAGI KEBERLANJUTAN USAHA JOS CELL PULSA ELEKTRIK DENGAN PENDEKATAN QUANTITATIVE STRATEGIC PLANNING MATRIX

Wijaya, Siek, Joscelin Faustin (2021) PENCETUSAN STRATEGI BAGI KEBERLANJUTAN USAHA JOS CELL PULSA ELEKTRIK DENGAN PENDEKATAN QUANTITATIVE STRATEGIC PLANNING MATRIX. Other thesis, Universitas Katholik Soegijapranata Semarang.

[img] Text
17.D1.0005-Siek, Joscelin Faustin Wijaya-COVER_a.pdf

Download (643kB)
[img] Text
17.D1.0005-Siek, Joscelin Faustin Wijaya-BAB I_a.pdf

Download (224kB)
[img] Text
17.D1.0005-Siek, Joscelin Faustin Wijaya-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (334kB)
[img] Text
17.D1.0005-Siek, Joscelin Faustin Wijaya-BAB III_a.pdf

Download (242kB)
[img] Text
17.D1.0005-Siek, Joscelin Faustin Wijaya-BAB IV_a.pdf

Download (475kB)
[img] Text
17.D1.0005-Siek, Joscelin Faustin Wijaya-BAB V_a.pdf

Download (193kB)
[img] Text
17.D1.0005-Siek, Joscelin Faustin Wijaya-DAPUS_a.pdf

Download (269kB)
[img] Text
17.D1.0005-Siek, Joscelin Faustin Wijaya-LAMP_a.pdf

Download (602kB)

Abstract

Strategi perlu diterapkan dalam kegiatan internal seluruh skala usaha karena strategi mampu membantu ditemukan serta diciptakannya peluang-peluang baru di masa depan sekaligus sebagai bagian dari perencanaan jangka panjang. Penelitian bertujuan menghasilkan strategi paling tepat untuk diimplementasikan bagi keberlanjutan usaha Jos Cell Pulsa Elektrik. Berdasarkan kerangka kerja perumusan strategi menurut David dan David (2017), terdapat 3 tahapan perumusan strategi. Tahap pertama (tahap input) dikembangkanlah matriks Internal Factor Evaluation (IFE) dan matriks External Factor Evaluation (EFE) dengan total skor tertimbang masing-masing sebesar 3,625 dan 2,2025. Pada tahap kedua (tahap pencocokan), pengembangan matriks Internal Eksternal (IE) dan matriks Strengths-Weaknesses-Opportunities-Threats (SWOT) menyarankan 5 buah strategi yaitu membuka sistem reseller atau downline, menawarkan jasa atau layanan konversi pulsa, menambah jenis layanan PPOB, melakukan komunikasi dan promosi melalui media sosial, dan menambah ketersediaan nominal untuk produk pulsa. Guna memilih satu strategi prioritas untuk diimplementasi bagi keberlanjutan usaha Jos Cell Pulsa Elektrik, evaluasi dan identifikasi terhadap 5 strategi yang disarankan tadi dikembangkan melalui tahap ketiga yakni tahap keputusan melalui Quantitative Strategic Planning Matrix (QSPM). Atas hasil dari Quantitative Strategic Planning Matrix (QSPM), strategi paling tepat untuk diimplementasi bagi keberlanjutan usaha Jos Cell Pulsa Elektrik ialah membuka sistem reseller atau downline

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > Business Performance > Business plan
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 14 Jun 2021 06:02
Last Modified: 14 Jun 2021 06:02
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/25602

Actions (login required)

View Item View Item