Isu-isu Strategis Mengenai Kesetaraan Jender dalam Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB)/Sustainable Development Goals (SDGs) di Jawa Tengah

SARASWATI, RIKA (2018) Isu-isu Strategis Mengenai Kesetaraan Jender dalam Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB)/Sustainable Development Goals (SDGs) di Jawa Tengah. In: Focus Group Discussion Localising the SDGs and Multi-Stakeholders Partnerships for SDGs in Indonesia, 15-16 Mei 2018, Surabaya. (Unpublished)

[img] Text (Dokumen)
ST-SU-Naskah SDGs Surabaya.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[img] Text (Peer Review)
nilai reviewer III.B.3.b_(2).pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (TURNITIN)
report Turnitin_III B 3 b (5) Isu-isu Strategis Mengenai Kesetaraan Jender dalam Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Kesetaraan gender merupakan cita-cita yang hendak diwujudkan melalui gerakan pengarusutamaan gender yang selanjutnya disingkat PUG. Upaya untuk menindaklanjuti kesetaraan gender dilakukan melalui program pengarusutamaan gender yang dilakukan secara terpadu dan terkoordinasi. Isu strategis kesetaraan gender di Jawa Tengah meliputi: Meningkatkan kualitas hidup dan peran perempuan dalam pembangunan, meningkatkan perlindungan bagi perempuan dari berbagai tindak kekerasan, termasuk tindak pidana perdagangan orang, dan meningkatkan kapasitas kelembagaan PUG dan perlindungan perempuan dari berbagai tindak kekerasan. Persoalan kesetaraan gender yang menjadi tujuan 5 TPB di Jawa Tengah adalah: kemiskinan, rendahnya angka sekolah, dan perkawinan anak.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Subjects: 300 Social Sciences > 340 Law
300 Social Sciences > Women
Divisions: Faculty of Law and Communication > Department of Law
Depositing User: ms Rika Saraswati
Date Deposited: 18 Feb 2022 00:29
Last Modified: 20 Sep 2022 22:47
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/25501

Actions (login required)

View Item View Item