OPTIMALISASI TUGAS POKOK DAN FUNGSI BAGIAN ADMINISTRASI KEMASYARAKATAN SEKRETARIAT DAERAH KABUPATEN NGADA DALAM MENJALANKAN FUNGSI KEHUMASAN

Soro, Kanisius Paskalius (2020) OPTIMALISASI TUGAS POKOK DAN FUNGSI BAGIAN ADMINISTRASI KEMASYARAKATAN SEKRETARIAT DAERAH KABUPATEN NGADA DALAM MENJALANKAN FUNGSI KEHUMASAN. Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.

[img] Text (COVER)
14.N2.0001 - EDUARDUS IRWAN MULYONO - COVER.pdf

Download (229kB)
[img] Text (BAB I)
14.N2.0001 - EDUARDUS IRWAN MULYONO - BAB I.pdf

Download (146kB)
[img] Text (BAB II)
14.N2.0001 - EDUARDUS IRWAN MULYONO - BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (197kB)
[img] Text (BAB III)
14.N2.0001 - EDUARDUS IRWAN MULYONO - BAB III.pdf

Download (190kB)
[img] Text (BAB IV)
14.N2.0001 - EDUARDUS IRWAN MULYONO - BAB IV.pdf

Download (2MB)
[img] Text (BAB V)
14.N2.0001 - EDUARDUS IRWAN MULYONO - BAB V.pdf

Download (137kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
14.N2.0001 - EDUARDUS IRWAN MULYONO - DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (186kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui upaya optimalisasi Bagian Administrasi Kemasyarakatan (Admas) sebagai humas di Sekretariat Daerah Kabupaten Ngada. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan menggunakan alat pengumpulan data berupa observasi, wawancara dan dokumentasi. Informan dari penelitian ini terdiri dari tujuh orang yang terdiri dari: Kabag Admas, Kasubag Informasi dan dokumentasi, Kasubag Keprotokolan, Kabag organisasi, Ketua redaksi Flores Pos, Camat Bajawa dan Kepala Desa Beiwali. Teknik analisis pada penelitian ini adalah reduksi data yang didapatkan dari proses seleksi selama melakukan proses pengumpulan data di Admas, penyajian data yang disajikan dalam bentuk naratif serta menarik kesimpulan berdasarkan pertanyaan penelitian dan hasil penelitian yang ditemukan di Admas. Hasil penelitian menjelaskan bahwa: Pertama, terdapat tiga kendala yang menghambat pelaksanaan tupoksi admas sebagai humas, yaitu: Sumber daya manusia internal yang terbatas, minimnya sarana-prasarana dan letak geografis yang memberatkan terlaksananya tupoksi. kedua, langkah yang dilakukan untuk mengoptimalisasi tupoksi adalah membangun dan menjaga kerja sama internal (instansi-instansi pemerintah) dan eksternal (masyarakat dan media massa), serta memanfaatkan seluruh sarana-prasarana yang tersedia.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Social Sciences > 340 Law > Special Jurisdiction Areas
Divisions: Faculty of Law and Communication > Department of Communication Science
Depositing User: Mrs Christiana Sundari
Date Deposited: 28 May 2021 02:53
Last Modified: 28 May 2021 02:53
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/25345

Actions (login required)

View Item View Item