ANALISIS COST - TO - SERVE DAN CUSTOMER PROFITABILITY ANALYSIS DENGAN TIME - DRIVEN ACTIVITY - BASED COSTING

HARTONO, EDWINA MEILANI (2020) ANALISIS COST - TO - SERVE DAN CUSTOMER PROFITABILITY ANALYSIS DENGAN TIME - DRIVEN ACTIVITY - BASED COSTING. Masters thesis, UNIKA SOEGIJAPRANATA SEMARANG.

[img]
Preview
Text (COVER)
17.G3.0018_COVER.pdf

Download (985kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
17.G3.0018_BAB 1.pdf

Download (981kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
17.G3.0018_BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (992kB)
[img]
Preview
Text (BAB III)
17.G3.0018_BAB 3.pdf

Download (977kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB IV)
17.G3.0018_BAB 4.pdf

Download (999kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
17.G3.0018_BAB 5.pdf

Download (975kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
17.G3.0018_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (975kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
17.G3.0018_LAMPIRAN.pdf

Download (974kB) | Preview

Abstract

Cost-to-serve adalah pendekatan yang paling penting bagi customer, produk, dan bagaimana mengelolanya dengan biaya yang sesuai. Cost-t0-serve menargetkan aspek efisiensi, bauran produk, dan rasionalisasi dalam manajemen customer. banyak entitas hanya menyadari pendapatan yang dihasilkan setiap customer dan tak mengetahui berapakan biaya yang dikeluarkan guna menjalin hubungan dengan customer. penelitian ini menjembatani kesenjangan ini dengan mengidentifiaksi penggunaan informasi cost-to-serve dan analisis profibiloitas customer. Penelitian dilakukan dengan metode case study dan pendekatan kualitatif. Total cost-to-serve bisa didapatkan dengan mengalikan cost driver rate dan tingkat penggunaan aktivitas actual untuk tiap customer. Ada enam customer yang tidak menguntungkan atau menghasilkan customer loss dengan empat pabrik dan dua orang sesama distributor dengan rata - rata satu kali transaksi. Keputusan strategis mengenai penelitian customer yang tepat bagi PT X yautu :(1) Menerapkan diferisiensi harga ketika sepi proyek karena penjualan PT X bersifat musiman dan (2) Membuat kerjasama dengan ekspedisi untuk memaksimalkan penjualan ke luar kota karena strategi untuk melayani pembelian ke luar koya adalah strategi yang menguntungkan.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 657 Accounting
Divisions: Graduate Program in Accountancy
Depositing User: ms Wiwien Vieragustin Maria
Date Deposited: 25 May 2021 08:07
Last Modified: 25 May 2021 08:07
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/25192

Actions (login required)

View Item View Item