Pengaruh Profitabilitas, Arus Kas, Dividen, Maturitas Utang, Ukuran Peusahaan, Dan Umur Perusahaan Terhadap Efisiensi Investasi

BUDIYANTO, MARCELLINO (2020) Pengaruh Profitabilitas, Arus Kas, Dividen, Maturitas Utang, Ukuran Peusahaan, Dan Umur Perusahaan Terhadap Efisiensi Investasi. Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.

[img] Text (COVER)
14.G1.0070 - MARCELLINO BUDIYANTO - COVER.pdf

Download (566kB)
[img] Text (BAB I)
14.G1.0070 - MARCELLINO BUDIYANTO - BAB I.pdf

Download (165kB)
[img] Text (BAB II)
14.G1.0070 - MARCELLINO BUDIYANTO - BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (348kB)
[img] Text (BAB III)
14.G1.0070 - MARCELLINO BUDIYANTO - BAB III.pdf

Download (212kB)
[img] Text (BAB IV)
14.G1.0070 - MARCELLINO BUDIYANTO - BAB IV.pdf

Download (239kB)
[img] Text (BAB V)
14.G1.0070 - MARCELLINO BUDIYANTO - BAB V.pdf

Download (41kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
14.G1.0070 - MARCELLINO BUDIYANTO - DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (349kB)

Abstract

Investasi merupakan kegiatan yang dilakukan perusahaan untuk mendukung kegiatan operasional perusahaan yang nantinya akan memberikan keuntungan bagi perusahaan. Efisiensi investasi adalah investasi yang terjadi sesuai dengan ekspektasi perusahaan. Profitabilitas adalah kemampuan perusahaan memperoleh laba dalam hubungannya dengan penjualan, total aktiva maupun modal sendiri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah profitabilitas berpengaruh signifikan positif terhadap efisiensi investasi perusahaan, untuk mengetahui apakah arus kas berpengaruh signifikan positif terhadap efisiensi investasi perusahaan, untuk mengetahui apakah dividen berpengaruh signifikan positif terhadap efisiensi investasi perusahaan, untuk mengetahui apakah maturitas utang berpengaruh signifikan positif terhadap efisiensi investasi perusahaan, untuk mengetahui apakah ukuran perusahaan berpengaruh signifikan positif terhadap efisiensi investasi perusahaan, dan untuk mengetahui apakah umur perusahaan berpengaruh signifikan negatif terhadap efisiensi investasi perusahaan. Pada penelitian ini, teknik pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling. Kesimpulan pada penelitian ini adalah profitabilitas tidak berpengaruh signifikan terhadap efisiensi investasi perusahaan, arus kas operasi tidak berpengaruh signifikan terhadap efisiensi investasi perusahaan, deviden tidak berpengaruh terhadap efisiensi investasi perusahaan, maturitas utang berpengaruh positif terhadap efisiensi investasi perusahaan, ukuran perusahaan berpengaruh positif terhadap efisiensi investasi perusahaan, dan umur perusahaan berpengaruh negatif terhadap efisiensi investasi perusahaan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 657 Accounting
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 657 Accounting > Accounting Information System
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Accounting
Depositing User: Mrs Christiana Sundari
Date Deposited: 10 May 2021 04:36
Last Modified: 10 May 2021 04:36
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/24906

Actions (login required)

View Item View Item