APLIKASI GAME PENGENALAN RUMAH ADAT DI INDONESIA

Gunawan, Denny (2020) APLIKASI GAME PENGENALAN RUMAH ADAT DI INDONESIA. Other thesis, Universitas Katolik Soegijapranata Semarang.

[img] Text (COVER)
13.07.0015_COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB 1)
13.07.0015_BAB 1.pdf

Download (70kB)
[img] Text (BAB 2)
13.07.0015_BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (191kB)
[img] Text (BAB 3)
13.07.0015_BAB 3.pdf

Download (535kB)
[img] Text (BAB 4)
13.07.0015_BAB 4.pdf

Download (835kB)
[img] Text (BAB 5)
13.07.0015_BAB 5.pdf

Download (178kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
13.07.0015_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (183kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
13.07.0015_LAMPIRAN.pdf

Download (196kB)

Abstract

Indonesia dikenal sebagai negara yang memiliki keragaman dan kekayaan budaya, beraneka ragam bahasa dan suku dari Sabang sampai dengan Merauke. Salah satu budaya yang mencolok di Indonesia adalah adanya rumah adat yang berbeda- beda di setiap wilayahnya. Namun seiring perkembangan jaman, budaya rumah adat semakin ditinggalkan, sehingga anak-anak saat ini tidak mengenal rumah adat di wilayah Indonesia. Peneliti merancang permainan edukasi berjudul “Rumah Adat” yang bertujuan untuk mengenalkan berbagai rumah adat di Indonesia secara interaktif kepada anak-anak. Pengenalan rumah adat di wilayah Indonesia dengan metode game edukasi diharapkan dapat membuat anak-anak semakin mengenal tentang budaya rumah adat di Indonesia.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 005 Computer programming, programs & data > Information Systems
Divisions: Faculty of Computer Science > Department of Information Systems
Depositing User: ms F. Dewi Retnowati
Date Deposited: 23 Apr 2021 03:56
Last Modified: 23 Apr 2021 03:56
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/24502

Actions (login required)

View Item View Item