LANGUAGE LEARNING STRATEGIES APPLIED BY SPEAKING CLASS STUDENTS

NOVITASARI, HENNY (2009) LANGUAGE LEARNING STRATEGIES APPLIED BY SPEAKING CLASS STUDENTS. Other thesis, Prodi Sastra Inggris Unika Soegijapranata.

[img]
Preview
Text (COVER)
02.80.0031 Henny Novitasari COVER.pdf

Download (84kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
02.80.0031 Henny Novitasari BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (42kB)
[img] Text (BAB II avalible document only in Soegijapranata Catholic)
02.80.0031 Henny Novitasari BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (68kB)
[img] Text (BAB III avalible document only in Soegijapranata Catholic)
02.80.0031 Henny Novitasari BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (39kB)
[img] Text (BAB IVavalible document only in Soegijapranata Catholic)
02.80.0031 Henny Novitasari BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (102kB)
[img] Text (BAB V)
02.80.0031 Henny Novitasari BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (35kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
02.80.0031 Henny Novitasari DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (36kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
02.80.0031 Henny Novitasari LAMPIRAN.pdf

Download (62kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini bertujuan untuk menemukan strategi-strategi belajar bahasa yang digunakan oleh Falkutas Sastra UNIKA dalam kemampuan berbicara bahasa Inggris. Penulis menjalankan penelitian untuk memperoleh jawaban terhadap pertanyaan strategi pembelajaran bahasa apakah yang paling banyak digunakan oleh murid-murid di kelas berbicara. Para partisipan yang terlibat dalam penelitian adalah 200 murid S1 dari tahun ajaran 2005, 2006, 2007, dan 2008 Falkutas Sastra UNIKA Semarang. Dengan menggunakan SPSS, penulis ingin menemukan skor mean tertinggi dan skor mean terendah dari strategi yang digunakan. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa skor mean tertinggi adalah 4.1200 dimiliki oleh strategi mengingat, sementara skor mean terendah adalah 3.0950 dimiliki oleh strategi sosial. Hal itu menunjukkan bahwa strategi mengingat adalah strategi yang paling banyak digunakan oleh murid-murid S1 Fakultas Sastra UNIKA Semarang tahun ajaran 2005, 2006, 2007, dan 2008.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 100 Philosophy and Psychology
100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology > Learning
Divisions: Faculty of Language and Art > Department of English Literature
Depositing User: Mrs Christiana Sundari
Date Deposited: 09 Sep 2015 20:22
Last Modified: 09 Sep 2015 20:22
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/2420

Actions (login required)

View Item View Item