ANALISIS RETURN DAN VOLUME PERDAGANGAN SAHAM PASCA PENGUMUMAN ANUGERAH PROPER KATEGORI EMAS PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESSIA TAHUN 2019

UNSPECIFIED ANALISIS RETURN DAN VOLUME PERDAGANGAN SAHAM PASCA PENGUMUMAN ANUGERAH PROPER KATEGORI EMAS PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESSIA TAHUN 2019. Project Report. Unika Soegijapranata Semarang. (Unpublished)

[img] Text
Proposal penlitian P3M ANALISIS RETURN DAN VOLUME PERDAGANGAN SAHAM.doc

Download (110kB)

Abstract

Pemerintah mendorong implementasi industri hijau melalui berbagai kebijakan yang bersifat himbauan hingga mandatory maupun penghargaan kepada perusahaan yang bertanggungjawab kepada lingkungan. Bagi perusahaan, penghargaan ini akan memberi citra positif sehingga akan meningkatkan penjualan, perolehan laba dan tentunya juga akan meningkatkan minta investor untuk menanamkan modalnya di perusahaan. Beberapa studi menemukan hasil bahwa perusahaan yang menerapkan green accounting mengalami peningkatan earning dan harga saham dibandingkan sebelum penerapan. Meski begitu, literatur menunjukkan bahwa manfaat penerapan orientasi lingkungan belum mencapai hasil yang konklusif. Penelitian ini akan mengkaji mengenai manfaat yang diperoleh perusahaan terbuka yang memperoleh anugerah PROPER Kategori Emas yaitu perusahaan yang bertanggungjawab kepada lingkungan melebihi peraturan yang dipersyaratkan (beyond compliance), sperifik pada return saham dan volume perdagangan saham. Temuan penelitian ini diharapkan adanya dampak (impact) yang positif bagi perusahaan setelah mendapat anugrah PROPER Kategori Emas sehingga tanggungjawab terkait dengan kepedulian lingkungan terus diupayakan dan berkelanjutan.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: 300 Social Sciences > 330 Economics > Financial Economics > Investments
Depositing User: mr B. Juniato Wibowo
Date Deposited: 27 Jan 2021 05:03
Last Modified: 27 Jan 2021 05:03
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/23402

Actions (login required)

View Item View Item