STUDI PELACAKAN (TRACER STUDY) TERHADAP PROFIL ALUMNI DAN KEPUASAN PENGGUNA ALUMNI PROGRAM STUDI ILMU HUKUM FAKULTAS HUKUM DAN KOMUNIKASI UNIKA SOEGIJAPRANATA

SARASWATI, RIKA and HADIYONO, VENATIUS and SARWO, YOHANES BUDI and SOERJOWINOTO, PETRUS and PURWANTO, IGNATIUS HARTYO and Nugroho, Abraham Wahyu (2019) STUDI PELACAKAN (TRACER STUDY) TERHADAP PROFIL ALUMNI DAN KEPUASAN PENGGUNA ALUMNI PROGRAM STUDI ILMU HUKUM FAKULTAS HUKUM DAN KOMUNIKASI UNIKA SOEGIJAPRANATA. Project Report. Fakultas Hukum dan Komunikasi Unika Soegijapranata. (Unpublished)

[img] Text (Dokumen)
ST dan laporan penelitian.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (Peer Review)
nilai reviewer III.c_(5).pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (TURNITIN)
report Turnitin_III.C (5) Studi Pelacakan (Tracer Study) terhadap Profil Alumni.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Sistem penjaminan mutu internal sebagaimana diamanatkan olehUndang-UndangNomor 12 Tahun 2012 tentangPendidikan Tinggi berfungsi untukmeningkatkanmutu pendidikan tinggi dan sistem untuk mewujudkan visi dan melaksanakanmisi perguruan tinggi.Salahsatu cara untuk menjamin kualitas perguruan tinggiadalah melakukan tracer studi. Hal ini pula yang melatarbelakangi Program StudiIlmu Hukum untuk melakukan penelitian terhadap profil alumni dan penggunalulusan Program Studi Ilmu Hukum, Fakultas Hukum dan Komunikasi UnikaSoegijapranata. Metode pendekatan dalam penelitian ini menggunakan kualitatifdan kuantitatif dengan mendasarkan teknik pengumpulan data secaraofflinedan online terhadap alumni, dan online kepada pengguna. Hasil penelitianmenunjukkan bahwa Profil alumni sebagian besar bekerja sesuai denganpendidikan ilmu hukum. Para alumni sebagian besar bekerja pada orang lain.Hanya sebagian kecil yang berwirausaha dan memiliki karyawan, sepertimendirikan kantor notaris dan law firms. Berdasarkan pekerjaan yang sesuaidengan latar belakang pendidikan tersebut, maka sebagian besar alumnimenyatakan tidak memiliki keinginan untuk pindah pekerjaan.Para penggunaalumni menyatakan kepuasannya terhadap alumni dari Program Studi IlmuHukum Unika Soegijapranata karena rata-rata para alumni dari Program StudiIlmu Hukum Unika Soegijapranata cukup memiliki pengetahuan dasar terkaitdengan asas-asas dan teori hukum. Selain itu para alumni memiliki sikap, etika,moral dan integritas yang baik, serta memiliki kemampuanbekerjasama dalamtim, berkomunikasi dan mengembangkan diri.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: 300 Social Sciences > 340 Law
Divisions: Faculty of Law and Communication > Department of Law
Depositing User: ms Rika Saraswati
Date Deposited: 07 Jan 2021 04:30
Last Modified: 20 Sep 2022 15:46
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/23282

Actions (login required)

View Item View Item