IRMAWATI, BERNADETA and Retnawati, Berta Bekti (2017) Dimensi-Dimensi Organizational Citizenship Behavior (OCB) Karyawan: Perspektif Manajemen dan Agen Asuransi diJawa Tengah. In: Forum Manajemen Indonesia.
Text
Dimensi-dimensi OCB.pdf Restricted to Registered users only Download (688kB) | Request a copy |
|
Text
Peer_Prosiding_Presentasi dimensi (1).pdf Restricted to Registered users only Download (553kB) | Request a copy |
|
Text
organized (2).pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan penelitian ini mengidentifikasi Organizational Citizenship Behavior (OCB) dari dimensi OCB-Organizational dan OCB-Individual dari perspektif manajemen dan agen asuransi. Kajian empirik dilakukan pada perusahaan asuransi di Jawa Tengah, dimana industri asuransi memiliki potensi penetrasi pasar yang cukup tinggi dan persaingan bisnis yang semakin ketat baik di tingkat nasional maupun. Pengumpulan data menggunakan metode FGD bagi para manajer perusahaan asuransi dan survey pada para agen asuransi. Jumlah responden 10 manajemen dan 29 agen asuransi. Hasil kajian menunjukkan bahwa OCB-O dan OCB-I dari persepektif manajemen bahwa agen bekerja sendiri dan berelasi dengan supervisor dan mereka bertemu dikantor pada saat training dan evaluasi. Dari persepektif agen, mereka memiliki kategori tinggi OCB-I dan OCB-O. Kedua pihak menyatakan bahwa OCB baik OCB-I dan OCB-O dan kepemimpinan merupakan hal yang penting untuk didukung agar tujuan organisasi tercapai
Item Type: | Conference or Workshop Item (Paper) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | OCB, OCB-I, OCB-O , perspektif manajemen, agen asuransi |
Subjects: | 300 Social Sciences > 330 Economics |
Divisions: | Faculty of Economics and Business > Department of Management |
Depositing User: | Ms Berta . |
Date Deposited: | 18 Nov 2020 03:12 |
Last Modified: | 25 May 2022 02:18 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/22779 |
Actions (login required)
View Item |