Pengembangan Instrumen dan Analisis Kesiapan Kepemimpinan Mahasiswa: Implikasinya terhadap Pendidikan Kepemimpinan di Perguruan Tinggi

SANTOSO, THOMAS BUDI and ELYADI, RUDY and SUDIMIN, THEODORUS Pengembangan Instrumen dan Analisis Kesiapan Kepemimpinan Mahasiswa: Implikasinya terhadap Pendidikan Kepemimpinan di Perguruan Tinggi. Project Report. Unika Soegijapranata. (Unpublished)

[img] Text
58119860122019G1_DOC - Laporan Penelitian Tahun ke3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (960kB)

Abstract

Sejalan dengan Rencana Induk Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Katolik Soegijapranata 2015-2019, penelitian „Pengembangan Instrumen dan Analisis Kesiapan Kepemimpinan Mahasiswa: Implikasinya Terhadap Pendidikan Kepemimpinan di Perguruan Tinggi‟ ini merupakan bagian integral dari bidang pokok: „Peningkatan kualitas SDM (Sumberdaya Manusia)‟. Puji syukur penelitian ini sudah sampai pada tahapan penelitian tahun ketiga. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian tahun ketiga adalah: melakukan uji produk, yakni uji instrumen penelitian yang telah dihasilkan dalam tahapan penelitian sebelumnya. Instrumen penelitian yang dimaksud adalah „Kuesioner Kesiapan Kepemimpinan Mahasiswa (K3M)‟ atau Siapan Kepemimpinan Mahasiswa Indonesia (K3MI)‟ atau Student’s Leadership Readiness Questionnaire (SLRQ)‟. Dengan menggunakan uji validitas dan reliabilitas serta analisis faktor terhadap 1.472 responden, penelitian ini menyimpulkan bahwa „Instrumen Kesiapan Kepemimpinan Mahasiswa (IKKM)‟ atau “Student Leadership Readiness Instrument (SLRI)‟ masih perlu disempurnakan lagi. Keywords: uji instrumen penelitian, kesiapan kepemimpinan.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: 300 Social Sciences > 330 Economics
Divisions: Faculty of Economics and Business
Depositing User: Mr Theodorus Sudimin
Date Deposited: 17 Sep 2020 07:57
Last Modified: 17 Sep 2020 07:57
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/22246

Actions (login required)

View Item View Item