EKSPRESI MAKNA PELAYANAN PADA PERANCANGAN BANGUNAN KANTOR PEMERINTAH Kasus studi: Kantor Bupati dan Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta

Tarigan, Riandy and Senosaputro, B. Bayu EKSPRESI MAKNA PELAYANAN PADA PERANCANGAN BANGUNAN KANTOR PEMERINTAH Kasus studi: Kantor Bupati dan Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Project Report. -. (Unpublished)

[img] Text
001_Penelitian Perancangan Kantor Bupati Sleman.pdf

Download (2MB)

Abstract

Perancangan bangunan perkantoran, khususnya bangunan pemerintahan mempunyai karakter tersendiri. Fungsi pelayanan menjadi signifikan terhadap fungsi pemerintah terhadap masyarakat. Pemerintah dalam dekade saat ini bukan bentuk kekuasaan yang menjadikan fungsi tersebut lebih tinggi dari masyarakat dan mendudukkan kantor tersebut tertutup bagi masyarakat. Tujuan penelitian ini untuk mendapatkan landasan dalam pengembangan desain fungsi kantor di pemerintahan daerah, khususnya di Provinsi DIY yang mempunyai karakteristik budaya Jawa yang kuat. Metode penelitian dilakukan dengan menggunakan kajian teoritik terhadap fungsi pelayanan yang terkait dengan budaya Jawa. Kajian teoretik tersebut dikembangkan berdasarkan pada kondisi budaya masyarakat di lapangan. Selanjutnya temuan tersebut menjadi dasar perancangan.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: 700 Arts and Recreation > 720 Architecture
Divisions: Faculty of Architecture and Design > Department of Architecture
Depositing User: Mr Riandy Tarigan
Date Deposited: 15 Sep 2020 08:19
Last Modified: 15 Sep 2020 08:19
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/22155

Actions (login required)

View Item View Item