PENGEMBANGAN USAHA PETANI KENTANG MELALUI PENGENALAN PRODUK PASTEL DAN DONAT BERBAHAN DASAR KENTANG PADA KELOMPOK TANI BUMI LESTARI DAN GIRI MULYO DI DESA BUMI REJO, KECAMATAN BATUR,KABUPATEN BANJARNEGARA

Wibowo, B. Junianto and SUPRIYANTO, IGNATIUS and Rahutami, Angelina Ika and KUSDIARTINI, VERONICA (2020) PENGEMBANGAN USAHA PETANI KENTANG MELALUI PENGENALAN PRODUK PASTEL DAN DONAT BERBAHAN DASAR KENTANG PADA KELOMPOK TANI BUMI LESTARI DAN GIRI MULYO DI DESA BUMI REJO, KECAMATAN BATUR,KABUPATEN BANJARNEGARA. Unika Soegijapranata.

[img] Text
PENGEMBANGAN USAHA PETANI KENTANG.pdf

Download (2MB)

Abstract

Pengembangan usaha di sektor Usaha Kecil dan Mikro (UKM) merupakan tugas bersama yang dilakukan pemerintah, masyarakat dan perguruan tinggi. Antara lain dengan melakukan penyuluhan dan pelatihan usaha. Salah satunya adalah terhadap kelompok tani Bumi Lestari dan Giri Mulyo di desa Bumi Rejo, kecamatan Batur, kabupaten Banjarnegara. Yaitu dengan melakukan penyuluhan dan pelatihan terkait dengan pengembangan usaha produk olahan makanan berbahan kentang. Penyuluhan dan pelatihan usaha produk olahan makanan berbahan kentang dalam pengabdian masyarakat ini adalah mengenai pengenalan aneka makanan berbahan dasar kentang dan pelatihan pembuatan kue Pastel dan Donat berbahan kentang, yang akan dilakukan oleh tim Pengabdian Masyarakat Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Soegijapranata. Pengabdian pada masyarakat ini bertujuan terutama untuk meningkatkan Ekonomi kelompok tani Bumi Lestari dan Giri Mulyo agar lebih baik.

Item Type: Other
Subjects: 300 Social Sciences > 330 Economics
Divisions: Faculty of Economics and Business
Depositing User: ms Angelina Ika Rahutami
Date Deposited: 13 Sep 2020 14:01
Last Modified: 02 Aug 2021 03:05
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/21978

Actions (login required)

View Item View Item