Pemanfaatan Aplikasi Surat Menyurat di Lingkungan Gereja Banyumanik

LEONG, HIRONIMUS Pemanfaatan Aplikasi Surat Menyurat di Lingkungan Gereja Banyumanik. Project Report. UNIVERSITAS KATOLIK SOEGIJAPRANATA. (Unpublished)

[img] Text
Laporan Pemanfaatan Aplikasi Surat Menyurat di Lingkungan Gereja Banyumanik.pdf

Download (742kB)

Abstract

RINGKASAN Kegiatan surat menyurat di paroki Santa Maria Fatima Banyumanik selama ini dilakukan secara manual. Proses pengiriman surat dari pihak-pihak pengelola gereja terpusat pada sekretariat gereja. Hal yang paling umum terjadi adalah surat yang tidak sampai, pengarsipan yang selalu tidak tertata dengan rapi, bahkan sampai hilangnya dokumen surat karena tumpukan surat yang sedemikian banyak. Hal ini berdampak lebih lanjut pada kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan menjadi tidak lancar. Dengan semakin kompleks nya pengarsipan surat secara manual, maka dibutuhkan terobosan baru dalam proses penataan surat menyurat di lingkungan gereja. Kerjasama antara paroki gereja Santa Maria Fatima dengan program studi Teknik Informatika menghadirkan aplikasi yang mampu mencatat rekaman kegiatan atau sumber informasi yang memiliki nilai kegunaan. Dengan demikian pengarsipan surat menjadi lebih teratur dan terencana baik. Sisi pembuat surat maupun sisi penerima surat mampu menemukan kembali jika diperlukan.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 005 Computer programming, programs & data > Information Systems
Depositing User: Mr Marlon Leong
Date Deposited: 10 Sep 2020 08:04
Last Modified: 10 Sep 2020 08:04
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/21807

Actions (login required)

View Item View Item