FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PEMBELI MENGKONSUMSI PERMEN FUNGSIONAL

SETIAWAN, PATRICIUS DIDIK (2019) FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PEMBELI MENGKONSUMSI PERMEN FUNGSIONAL. Masters thesis, Unika Soegijapranata Semarang.

[img] Text (COVER)
18.I3.0012 Patricius Didik S - COVER.pdf

Download (758kB)
[img] Text (BAB I)
18.I3.0012 Patricius Didik S -BAB I.pdf

Download (158kB)
[img] Text (BAB II)
18.I3.0012 Patricius Didik S - BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (179kB)
[img] Text (BAB III)
18.I3.0012 Patricius Didik S -BAB III.pdf

Download (93kB)
[img] Text (BAB IV)
18.I3.0012 Patricius Didik S - BAB IV.pdf

Download (283kB)
[img] Text (BAB V)
18.I3.0012 Patricius Didik S - BAB V.pdf

Download (90kB)
[img] Text (BAB VI)
18.I3.0012 Patricius Didik S - BAB VI.pdf

Download (85kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
18.I3.0012 Patricius Didik S - DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (278kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
18.I3.0012 Patricius Didik S - LAMPIRAN.pdf

Download (796kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui berkaitan dengan faktor – faktor yang mempengaruhi konsumen untuk mengkonsumsi permen fungsional serta sejauh mana konsumen tahu aau paham dengan kandungan fungsional yang ada di permen tersebut. Berdasarkan hipotesa yang akan dibuktikan kebenarannya secara empiris maka penelitian ini mernggunakan metode diskriptif yakni metode yang tidak hanya terbatas pada pengumpulan data akan tetapi meliputi kegiatan analisis dan menginterprestasikan data yang diperoleh. Dalam penelitian diskriptif digunakan teknik survey. Penelitian ini menggunakan bahan sampel permen yang mempunyai manfaat fungsioanal bagi kesehatan manusia yang secara umum dijual bebas dipasaran. Survey yang dilakukan menggunakan wawancara dan kuisioner dengan 100 responden. Penentuan sampel dilakukan dengan menggunakan metode purposive sampling yakni menarik sampel dengan sengaja berdasarkan pertimbangan range umur yang akan diteliti 17 – 44 tahun dengan pekerjaan sebagai pelajar atau mahasiswa dan karyawan. Faktor – faktor yang akan diteliti dalam penelitian ini adalah harga permen fungsional, pemahaman pangan fungsioanal, sensoris, ketertarikan dari iklan produk, dan kemudahan untuk mengkonsumsi produk permen. Kesimpulan dari penelitian ini adalah faktor harga permen, sensoris atau rasa dari permen, ketertarikan konsumen terhadapa iklan produk dan kemudahan untuk mendapatkan permen berpengaruh positif terhadap konsumsi permen fungsional di samping pengetahuan konsumen terhadap komponen di dalam permen fungsional.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management > Marketing Management
600 Technology (Applied sciences) > 660 Chemical engineering
Divisions: Graduate Program in Master of Food Technology
Depositing User: Mrs Christiana Sundari
Date Deposited: 14 Sep 2020 04:42
Last Modified: 14 Sep 2020 04:42
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/21606

Actions (login required)

View Item View Item