“ANALISIS BIAYA DIFFERENSIAL SEBAGAI DASAR PENGAMBILAN KEPUTUSAN UNTUK MENJUAL PAKET SERVER PULSA : (STUDI KASUS PADA CV. WIJAYA KOMUNIKA)

Pranata, Bayu Surya (2019) “ANALISIS BIAYA DIFFERENSIAL SEBAGAI DASAR PENGAMBILAN KEPUTUSAN UNTUK MENJUAL PAKET SERVER PULSA : (STUDI KASUS PADA CV. WIJAYA KOMUNIKA). Other thesis, UNIKA SOEGIJAPRANATA SEMARANG.

[img] Text
15.G1.0206 BAYU SURYA PRANATA (1.21).pdf COVER_a.pdf

Download (1MB)
[img] Text
15.G1.0206 BAYU SURYA PRANATA (1.21).pdf BAB I_a.pdf

Download (622kB)
[img] Text
15.G1.0206 BAYU SURYA PRANATA (1.21).pdf BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (443kB)
[img] Text
15.G1.0206 BAYU SURYA PRANATA (1.21).pdf BAB III_a.pdf

Download (200kB)
[img] Text
15.G1.0206 BAYU SURYA PRANATA (1.21).pdf BAB IV_a.pdf

Download (535kB)
[img] Text
15.G1.0206 BAYU SURYA PRANATA (1.21).pdf BAB V_a.pdf

Download (196kB)
[img] Text
15.G1.0206 BAYU SURYA PRANATA (1.21).pdf DAPUS_a.pdf

Download (311kB)
[img] Text
15.G1.0206 BAYU SURYA PRANATA (1.21).pdf LAMP_a.pdf

Download (849kB)

Abstract

Adanya persaingan dan inovasi, serta permintaan konsumen menuntut manajemen untuk mengeluarkan produk baru. Dalam hal ini produk baru yang dimaksud adalah paket Server Pulsa. Adapun tantangan untuk mengeluarkan produk baru dipengaruhi oleh dua faktor eksternal yaitu dari pengusaha sejenis diantaranya Mahanani Server dan Anugrah Pulsa yang sudah mengeluarkan produk paket server. Hal ini tentunya membuat manajemen diperhadapkan dengan permasalahan terkait dengan analisis biaya differensial. “ Apakah CV. Wijaya Komunika sebaiknya menjual komponen server pulsa secara eceran atau secara paket ditambah dengan komponen/eceran?” Diadakannya penelitian ini bertujuan untuk melakukan analisis biaya diferensial yaitu apakah CV. Wijaya Komunika sebaiknya menjual komponen server pulsa secara eceran atau secara paket ditambah dengan komponen/eceran. Melalui analisis biaya differensial sebagai kunci atau jawaban terhadap permasalahan dan tujuan yang hendak dicapai, agar kedua biaya dapat diberbandingkan untuk menarik suatu keuntungan yang maksimal. Selain itu, saran yang diberikan dapat diterima oleh manajemen dan dapat mengambil keputusan yang tepat dan akurat. Diharapkan, dengan keputusan yang tepat manajemen dapat memperoleh keuntungan yang maksimal dan memberikan dampak baik terhadap aktivitas bisnis jangka panjang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dengan menjual produk secara bersamaan yaitu komponen ditambah dengan paket server pulsa memberikan keuntungan yang lebih maksimal kepada manajemen.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: > 650 Management > 657 Accounting > Accounting Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Accounting
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 31 Mar 2020 01:33
Last Modified: 31 Mar 2020 01:33
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/21195

Actions (login required)

View Item View Item