HUBUNGAN MASTERY ORIENTATION DAN DUKUNGAN GURU DENGAN KETERLIBATAN AKADEMIK SISWA SMP ISLAMIYAH

Ernawati, Linda (2019) HUBUNGAN MASTERY ORIENTATION DAN DUKUNGAN GURU DENGAN KETERLIBATAN AKADEMIK SISWA SMP ISLAMIYAH. Masters thesis, UNIKA SOEGIJAPRANATA SEMARANG.

[img] Text
16.E2.0023 LINDA ERNAWATI (3.89)..pdf COVER.pdf

Download (894kB)
[img] Text
16.E2.0023 LINDA ERNAWATI (3.89)..pdf BAB I.pdf

Download (358kB)
[img] Text
16.E2.0023 LINDA ERNAWATI (3.89)..pdf BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (264kB)
[img] Text
16.E2.0023 LINDA ERNAWATI (3.89)..pdf BAB III.pdf

Download (245kB)
[img] Text
16.E2.0023 LINDA ERNAWATI (3.89)..pdf BAB IV.pdf

Download (389kB)
[img] Text
16.E2.0023 LINDA ERNAWATI (3.89)..pdf BAB V.pdf

Download (358kB)
[img] Text
16.E2.0023 LINDA ERNAWATI (3.89)..pdf BAB VI.pdf

Download (338kB)
[img] Text
16.E2.0023 LINDA ERNAWATI (3.89)..pdf DAPUS.pdf

Download (359kB)
[img] Text
16.E2.0023 LINDA ERNAWATI (3.89)..pdf LAMP.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan mastery orientation dan dukungan guru dengan keterlibatan akademik pada siswa SMP Islamiyah. Hipotesis dalam penelitian adalah 1) ada hubungan antara mastery orientation dan dukungan guru dengan keterlibatan akademik; 2) ada hubungan positif antara mastery orientation dengan keterlibatan akademik; 3) ada hubungan positif antara dukungan guru dengan keterlibatan akademik. Penelitian dilakukan kepada 68 orang subjek siswa kelas VII dan VIII SMP Islamiyah dengan teknik cluster random sampling. Alat ukur yang digunakan adalah skala keterlibatan akademik, skala mastery orientation dan skala dukungan guru. Hasil analisis regresi dua prediktor menunjukkan bahwa ada hubungan antara mastery orientation dan dukungan guru dengan keterlibatan R=0,629, F=21,313 p<0,01. Hasil analisis korelasi product moment pearson menunjukkan bahwa ada hubungan positif antara mastery orientation dengan keterlibatan akademik (rx1y=0,556 (p<0,001)), dan ada hubungan positif antara dukungan guru dengan keterlibatan akademik (rx2y =0,521 (p<0,001)). Dengan demikian, hipotesis dalam penelitian ini diterima.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology
Divisions: Graduate Program in Psychology > Master of Science in Psychology
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 31 Mar 2020 01:17
Last Modified: 31 Mar 2020 01:17
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/21159

Actions (login required)

View Item View Item