PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY, UKURAN PERUSAHAAN, STRUKTUR MODAL, DAN PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN

SETIYANTO, ANDI (2019) PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY, UKURAN PERUSAHAAN, STRUKTUR MODAL, DAN PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN. Other thesis, UNIKA SOEGIJAPRANATA SEMARANG.

[img] Text
14.G1.0123 ANDI SETIYANTO (9.33)..pdf COVER.pdf

Download (445kB)
[img] Text
14.G1.0123 ANDI SETIYANTO (9.33)..pdf BAB I.pdf

Download (487kB)
[img] Text
14.G1.0123 ANDI SETIYANTO (9.33)..pdf BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (172kB)
[img] Text
14.G1.0123 ANDI SETIYANTO (9.33)..pdf BAB III.pdf

Download (285kB)
[img] Text
14.G1.0123 ANDI SETIYANTO (9.33)..pdf BAB IV.pdf

Download (97kB)
[img] Text
14.G1.0123 ANDI SETIYANTO (9.33)..pdf BAB V.pdf

Download (32kB)
[img] Text
14.G1.0123 ANDI SETIYANTO (9.33)..pdf DAPUS.pdf

Download (258kB)
[img] Text
14.G1.0123 ANDI SETIYANTO (9.33)..pdf LAMP.pdf

Download (702kB)

Abstract

Semua perusahaan yang ada di Indonesia dalam menjalankan bisnisnya, menginginkan laba yang setinggi-tingginya, dimana dengan laba yang tinggi dapat menambah nilai perusahaan. Dengan meningkatnya nilai perusahaan maka kinerja keuangan perusahaan baik juga dan dapat menarik para calon investor, dimana calon investor yakin dengan perusahaan tersebut. Persaingan dalam industri manufaktur membuat setiap perusahaan manufaktur semakin meningkatkan kinerja agar tujuannya dapat tetap tercapai. Menurut Suharli (2006), nilai perusahaan sangat penting karena mencerminkan kinerja perusahaan yang dapat mempengaruhi persepsi investor terhadap perusahaan. Salah satunya, pandangan nilai perusahaan bagi pihak kreditur. Dengan demikan, penambahan dari jumlah ekuitas perusahaan dengan hutang perusahaan dapat mencerminkan nilai perusahaan. Tujuan suatu perusahaan adalah memaksimumkan nilai perusahaan atau kekayaan bagi pemegang saham. Memaksimumkan nilai perusahaan dinilai lebih tepat sebagai tujuan suatu perusahaan sebab memaksimumkan nilai sekarang dari semua keuntungan yang akan diterima oleh pemegang saham dimasa yang akan datang. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh csr, ukuran perusahaan, struktur modal dan profitabilitas terhadap nilai perusahaan. Objek penelitian adalah sektor manufaktur yang terdaftar di bursa efek indonesia (BEI) untuk periode 2015-2017. CSR diukur dengan indeks GRI 79 item,ukuran perusahaan diukur dengan Ln aset,struktur modal diukur dengan DER, dan profitabilitas diukur dengan ROE. Hasil analisis data menunjukan bahwa CSR berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan. Ukuran perusahaan berpengaruh negatif terhadap nilai perusahaan. Struktur modal berpengaruh negatif terhadap nilai perusahaan. Profitabilitas berpengaruh negatif terhadap nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 657 Accounting > Accounting Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Accounting
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 23 Mar 2020 03:01
Last Modified: 09 Oct 2020 03:04
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/20858

Actions (login required)

View Item View Item