IMPLEMENTASI E-COMMERCE DAN KAPABILITAS TEKNOLOGI MITRA JASA GO-FOOD (STUDI KASUS PADA USAHA MIKRO & KECIL DI KOTA SEMARANG)

Sakina, Yasmin (2019) IMPLEMENTASI E-COMMERCE DAN KAPABILITAS TEKNOLOGI MITRA JASA GO-FOOD (STUDI KASUS PADA USAHA MIKRO & KECIL DI KOTA SEMARANG). Other thesis, UNIKA SOEGIJAPRANATA SEMARANG.

[img] Text
15.D1.0162 YASMIN SAKINA (4.28)..pdf COVER.pdf

Download (653kB)
[img] Text
15.D1.0162 YASMIN SAKINA (4.28)..pdf BAB I.pdf

Download (171kB)
[img] Text
15.D1.0162 YASMIN SAKINA (4.28)..pdf BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (290kB)
[img] Text
15.D1.0162 YASMIN SAKINA (4.28)..pdf BAB III.pdf

Download (163kB)
[img] Text
15.D1.0162 YASMIN SAKINA (4.28)..pdf BAB IV.pdf

Download (310kB)
[img] Text
15.D1.0162 YASMIN SAKINA (4.28)..pdf BAB V.pdf

Download (39kB)
[img] Text
15.D1.0162 YASMIN SAKINA (4.28)..pdf DAPUS.pdf

Download (257kB)
[img] Text
15.D1.0162 YASMIN SAKINA (4.28)..pdf LAMP.pdf

Download (1MB)

Abstract

Internet dan bisnis sudah banyak digunakan oleh pelaku usaha baik di usaha Mikro, kecil hingga perusahaan besar. Di Indonesia sendiri, penggunaan e-commerce sudah banyak digunakan oleh usaha-usaha kecil maupun mikro baik di bidang produksi maupun jasa. Salah satu bentuk e-commerce jasa dari Indonesia yaitu Go- food yang dimiliki dan didirikan oleh PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (PT GOJEK). Go-food sudah tersebar di beberapa kota dan kabupaten di Indonesia, dimana salah satunya yaitu kota Semarang yang terkenal dengan kota kuliner makanan. Dalam penelitian ini, bertujuan untuk mengetahui gambaran implementasi e-commerce dan kapabilitas teknologi mitra jasa go-food pada usaha mikro dan kecil di kota Semarang. Penelitian yang menggunakan metode deskriptif kualitatif dan kuantitatif ini menggunakan sampel 30 usaha mikro dan kecil mitra go-food di kota Semarang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi penggunaan website, data yang terkomputerisasi dan debit/credit card online masih jarang digunakan oleh pelaku usaha dikarenakan sudah ada pengganti yaitu uang virtual dan juga sosial media. Implementasi dan kapabilitas teknologi pada usaha mikro dan kecil ini sudah banyak terpenuhi oleh fitur yang disediakan oleh go-food sebagai e-commerce jasa antar makanan atau food delivery service.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Social Sciences > 330 Economics > Production Economics > Small Business
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 20 Mar 2020 05:25
Last Modified: 20 Mar 2020 05:25
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/20834

Actions (login required)

View Item View Item