PENGARUH FAKTOR-FAKTOR MOTIVASI TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA MAHASISWA PROGRAM STUDI MANAJEMEN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIKA SOEGIJAPRANATA SEMARANG

Setiadi, Sherly Valentina (2019) PENGARUH FAKTOR-FAKTOR MOTIVASI TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA MAHASISWA PROGRAM STUDI MANAJEMEN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIKA SOEGIJAPRANATA SEMARANG. Other thesis, UNIKA SOEGIJAPRANATA SEMARANG.

[img] Text
15.D1.0030 SHERLY VALENTINA SETIADI (9.37)..pdf COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
15.D1.0030 SHERLY VALENTINA SETIADI (9.37)..pdf BAB I.pdf

Download (466kB)
[img] Text
15.D1.0030 SHERLY VALENTINA SETIADI (9.37)..pdf BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (273kB)
[img] Text
15.D1.0030 SHERLY VALENTINA SETIADI (9.37)..pdf BAB III.pdf

Download (645kB)
[img] Text
15.D1.0030 SHERLY VALENTINA SETIADI (9.37)..pdf BAB IV.pdf

Download (692kB)
[img] Text
15.D1.0030 SHERLY VALENTINA SETIADI (9.37)..pdf BAB V.pdf

Download (351kB)
[img] Text
15.D1.0030 SHERLY VALENTINA SETIADI (9.37)..pdf DAPUS.pdf

Download (355kB)
[img] Text
15.D1.0030 SHERLY VALENTINA SETIADI (9.37)..pdf LAMP.pdf

Download (985kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh motivasi minat berwirausaha secara parsial terhadap minat berwirausaha mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Soegijapranata Semarang. Responden pada penelitian ini berjumlah 30 orang, dimana responden- responden tersebut merupakan mahasiswa program studi manajemen semester 5 ke atas yang telah mengambil mata kuliah wajib di konsentrasi kewirausahaan. Penentuan responden pada penelitian ini melalui purposive sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebarkan secara langsung kepada responden. Metode pengolahan data pada penelitian ini menggunakan validitas, reliabilitas, dan analisis deskriptif, sedangkan uji hipotesis yang digunakan adalah uji t. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa ketiga faktor motivasi dan keempat indikator minat berwirausaha termasuk pada golongan yang tinggi. Dan untuk hasil uji hipotesis uji t mengungkapkan bahwa ketiga faktor motivasi yaitu Ambition for freedom, Self- realisation, dan Pushing factors berpengaruh positif terhadap minat berwirausaha mahasiswa program studi manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Soegijapranata Semarang.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Social Sciences > 330 Economics > Entrepreneurship
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 20 Mar 2020 05:16
Last Modified: 09 Oct 2020 03:28
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/20710

Actions (login required)

View Item View Item