ANALISIS STRATEGI BISNIS IKM DEPOT AIR ISI ULANG CIQUA

Kurniawan, Roberto Rendy (2019) ANALISIS STRATEGI BISNIS IKM DEPOT AIR ISI ULANG CIQUA. Other thesis, UNIKA SOEGIJAPRANATA SEMARANG.

[img] Text
13.30.0013 ROBERTO RENDY KURNIAWAN (6.56)..pdf COVER.pdf

Download (708kB)
[img] Text
13.30.0013 ROBERTO RENDY KURNIAWAN (6.56)..pdf BAB I.pdf

Download (287kB)
[img] Text
13.30.0013 ROBERTO RENDY KURNIAWAN (6.56)..pdf BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (354kB)
[img] Text
13.30.0013 ROBERTO RENDY KURNIAWAN (6.56)..pdf BAB III.pdf

Download (221kB)
[img] Text
13.30.0013 ROBERTO RENDY KURNIAWAN (6.56)..pdf BAB IV.pdf

Download (795kB)
[img] Text
13.30.0013 ROBERTO RENDY KURNIAWAN (6.56)..pdf BAB V.pdf

Download (122kB)
[img] Text
13.30.0013 ROBERTO RENDY KURNIAWAN (6.56)..pdf DAPUS.pdf

Download (120kB)
[img] Text
13.30.0013 ROBERTO RENDY KURNIAWAN (6.56)..pdf LAMP.pdf

Download (990kB)

Abstract

Depot air isi ulang Ciqua telah berdiri sejak tahun 2018. Sebagai depot isi ulang baru, permasalahan yang dialami oleh Depot air isi ulang Ciqua adalah terjadi penurunan jumlah penjualan dalam satu tahun terakhir. Hal ini membuat diperlukan suatu strategi prioritas agar dapat bertahan serta mengembangkan bisnisnya. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk merancang strategi bisnis Depot air isi ulang Ciqua. Pengembangan bisnis ini dilakukan dengan menganalisis faktor internal dan eksternal perusahaan. Teknik analisis yang akan digunakan adalah metode analisis QSPM. Sampel dalam penelitian ini adalah 1 orang pemilik, 1 orang karyawan administrasi, 1 orang bagian delivery dan 10 orang pelanggan dari Depot Air Isi Ulang Ciqua di Semarang dan observasi langsung ke obyek penelitian. Berdasarkan matriks SWOT akan menghasilkan strategi SO, WO, ST, dan WT sebagai alternative strategi dengan 5 strategi yang berbeda yaitu Ekspansi wilayah dan target jangkauan pasar Ciqua, Menambah kapasitas produksi air isi ulang Ciqua untuk mensupply pabrik dan wilayah lain, Mempromosikan air isi ulang Ciqua dengan cara door to door sales di perumahan, Mempertahankan profesionalitas karyawan dan kualitas pelayanan untuk menangkal hoaks dan Display proses air isi ulang bagi konsumen yang meragukan kualitas dari Ciqua. Berdasarkan hasil perhitungan dari matriks QSPM, dapat diketahui alternative strategi mana yang dianggap terbaik bagi Depot Air Isi Ulang Ciqua adalah Ekspansi wilayah dan target jangkauan pasar Ciqua.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: > 650 Management > Business Performance > Business plan
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 20 Mar 2020 03:30
Last Modified: 20 Mar 2020 03:30
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/20658

Actions (login required)

View Item View Item