HUBUNGAN INTENSITAS PENGGUNAAN APLIKASI ECOMMERCE DENGAN ONLINE SHOPPING

Kurniadi, Ivan (2019) HUBUNGAN INTENSITAS PENGGUNAAN APLIKASI ECOMMERCE DENGAN ONLINE SHOPPING. Other thesis, UNIKA SOEGIJAPRANATA SEMARANG.

[img]
Preview
Text (COVER)
14.E1.0110 IVAN KURNIADI (6.54)..pdf COVER.pdf

Download (593kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
14.E1.0110 IVAN KURNIADI (6.54)..pdf BAB I.pdf

Download (47kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
14.E1.0110 IVAN KURNIADI (6.54)..pdf BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (180kB)
[img]
Preview
Text (BAB III)
14.E1.0110 IVAN KURNIADI (6.54)..pdf BAB III.pdf

Download (44kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB IV)
14.E1.0110 IVAN KURNIADI (6.54)..pdf BAB IV.pdf

Download (119kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
14.E1.0110 IVAN KURNIADI (6.54)..pdf BAB V.pdf

Download (40kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB VI)
14.E1.0110 IVAN KURNIADI (6.54)..pdf BAB VI.pdf

Download (31kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
14.E1.0110 IVAN KURNIADI (6.54)..pdf DAPUS.pdf

Download (40kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
14.E1.0110 IVAN KURNIADI (6.54)..pdf LAMP.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap adanya korelasi antara intensitas penggunaan aplikasi e-commerce dengan online shopping. Hipotesis yang diajukan adalah “adanya hubungan positif antara intensitas penggunaan aplikasi e-commerce dengan online shopping”. Subjek penelitian ini adalah warga Perumahan Tanahmas RW I kelurahan Panggung Lor Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang dengan kriteria usia 25 sampai 45 tahun yang bekerja, pernah membeli barang secara online, memiliki aplikasi e-commerce dalam smartphone-nya. Jumlah keseluruhan subjek dalam penelitian ini adalah 40 orang. Alat ukur yang digunakan Skala Intensitas Penggunaan Aplikasi ECommerce dan Skala Online Shopping. Alat ukur yang digunakan sudah teruji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data menggunakan korelasi product moment. Hasil penelitian menunjukkan korelasi yang sangat signifikan dengan nilai (rxy=0,69, p < 0,01). Dengan demikian hipotesis yang diajukan diterima, sehingga dapat disimpulkan bahwa ada hubungan antara intensitas penggunaan aplikasi e-commerce dengan online shopping. Kata kunci: intensitas penggunaan aplikasi e-commerce, online shopping

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 005 Computer programming, programs & data > Internet
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: Mr Lucius Oentoeng
Date Deposited: 22 Nov 2019 02:07
Last Modified: 13 Oct 2020 07:38
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/20336

Actions (login required)

View Item View Item