HUBUNGAN ANTARA KETERBUKAAN DIRI DENGAN TINGKAT PENYESUAIAN DIRI PADA SISWA TAHUN PERTAMA SEKOLAH BERASRAMA

Immaculata, Advienta Elsaviani Maria (2019) HUBUNGAN ANTARA KETERBUKAAN DIRI DENGAN TINGKAT PENYESUAIAN DIRI PADA SISWA TAHUN PERTAMA SEKOLAH BERASRAMA. Other thesis, UNIKA SOEGIJAPRANATA SEMARANG.

[img] Text (COVER)
13.40.0199 ADVIENTA ELSAVIANI MARIA IMMAC (8.75)..pdf COVER.pdf

Download (542kB)
[img] Text (BAB I)
13.40.0199 ADVIENTA ELSAVIANI MARIA IMMAC (8.75)..pdf BAB I.pdf

Download (133kB)
[img] Text (BAB II)
13.40.0199 ADVIENTA ELSAVIANI MARIA IMMAC (8.75)..pdf BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (270kB)
[img] Text (BAB III)
13.40.0199 ADVIENTA ELSAVIANI MARIA IMMAC (8.75)..pdf BAB III.pdf

Download (131kB)
[img] Text (BAB IV)
13.40.0199 ADVIENTA ELSAVIANI MARIA IMMAC (8.75)..pdf BAB IV.pdf

Download (199kB)
[img] Text (BAB V)
13.40.0199 ADVIENTA ELSAVIANI MARIA IMMAC (8.75)..pdf BAB V.pdf

Download (193kB)
[img] Text (BAB VI)
13.40.0199 ADVIENTA ELSAVIANI MARIA IMMAC (8.75)..pdf BAB VI.pdf

Download (111kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
13.40.0199 ADVIENTA ELSAVIANI MARIA IMMAC (8.75)..pdf DAPUS.pdf

Download (192kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
13.40.0199 ADVIENTA ELSAVIANI MARIA IMMAC (8.75)..pdf LAMP.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara Keterbukaan diri dengan Tingkat Penyesuaian Diri pada Siswa Tahun Pertama Sekolah Berasrama. Hipotesis yang diajukan adalah terdapat hubungan positif antara keterbukaan diri dengan tingkat keterbukaan diri pada siswa . Subjek penelitian adalah siswa tahun pertama di sekolah berasrama di Muntilan. Pengambilan sampel menggunakan cluster random sampling dan jumlah sampel yang digunakan adalah 99 siswa. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan alat ukur skala keterbukaan diri dan skala penyesuaian diri. Hasil penelitian ini menunjukkan terdapat hubungan positif yang sangat signifikan antara keterbukaan diri dengan penyesuaian diri siswa tahun pertama sekolah berasrama. Hasil ini ditunjukkan dengan rxy = 0,583 dengan p<0,01. Sumbangan efektif keterbukaan diri dengan penyesuaian diri siswa tahun pertama sekolah berasrama adalah sebesar 34%. Kata kunci: keterbukaan diri, penyesuaian diri, siswa berasrama

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology > 152 Perception, movement, emotions & drives > Self Confidence
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: Mr Lucius Oentoeng
Date Deposited: 22 Nov 2019 02:05
Last Modified: 22 Nov 2019 02:05
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/20320

Actions (login required)

View Item View Item