ADOPSI E-COMMERCE PADA UMKM BATIK DI SEMARANG

Gunawan, Fiona Mellyana (2019) ADOPSI E-COMMERCE PADA UMKM BATIK DI SEMARANG. Other thesis, UNIKA SOEGIJAPRANATA SEMARANG.

[img] Text (COVER)
14.D1.0019 FIONA MELLYANA GUNAWAN (9.78)..pdf COVER.pdf

Download (504kB)
[img] Text (BAB I)
14.D1.0019 FIONA MELLYANA GUNAWAN (9.78)..pdf BAB I.pdf

Download (170kB)
[img] Text (BAB II)
14.D1.0019 FIONA MELLYANA GUNAWAN (9.78)..pdf BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (427kB)
[img] Text (BAB III)
14.D1.0019 FIONA MELLYANA GUNAWAN (9.78)..pdf BAB III.pdf

Download (405kB)
[img] Text (BAB IV)
14.D1.0019 FIONA MELLYANA GUNAWAN (9.78)..pdf BAB IV.pdf

Download (828kB)
[img] Text (BAB V)
14.D1.0019 FIONA MELLYANA GUNAWAN (9.78)..pdf BAB V.pdf

Download (34kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
14.D1.0019 FIONA MELLYANA GUNAWAN (9.78)..pdf DAPUS.pdf

Download (156kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
14.D1.0019 FIONA MELLYANA GUNAWAN (9.78)..pdf LAMP.pdf

Download (138kB)

Abstract

Di era sekarangsebuah usaha dituntut untuk mengadopsi atau memanfaatkan teknologi yang ada untuk menjalankan usahanya, hal ini dikarenakan perkembangan teknologi mengalami perkembangan yang sangat pesat. Demikian pula agar usaha dapat berhasil dengan lebih baik UMKM Batik di Semarang hendaknya dapat mengadapsi e-commerce. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah faktor lingkungan, faktor perusahaan dan faktor teknologi mempengaruhi adopsi e-commerce pada UMKM Batik di Semarang. Metode penelitian pada penelitian ini adalah metode kualitatif dan kuantitatif.Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner.Penentuan responden melalui teknik Purposive Sampling.Metode Analisis Data yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif menggunakan tabel frekuensi yang berupa tanggapan responden atas variabel variabel dalam penelitian ini. Selain ini juga dengan menggunakan analisis statistis berupa analisis regresi linier berganda antara variabel independent terhadap variabel dependent dalam penelitian ini. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa: (1) Faktor lingkungan, faktor perusahaan dan faktor teknologi, secaara persial mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap Adopsi e-commerce. (2) Demikian pula ketiga faktor yang meliputi Faktor lingkungan, faktor perusahaan dan faktor teknologi,secara bersama-sama mempunyai pengaruh terhadap Adopsi ecommerce. Kata Kunci: e-Commerce, UMKM, Batik

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: > 650 Management > Business Performance > Business plan
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: Mr Lucius Oentoeng
Date Deposited: 22 Nov 2019 01:28
Last Modified: 22 Nov 2019 01:28
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/20119

Actions (login required)

View Item View Item