FAKTOR-FAKTOR INTERNAL DAN EKSTERNAL YANG MEMPENGARUHI KEBERHASILAN USAHA MIKRO BANDENG PRESTO DI SEMARANG

Prayogi, Febian Saputra (2019) FAKTOR-FAKTOR INTERNAL DAN EKSTERNAL YANG MEMPENGARUHI KEBERHASILAN USAHA MIKRO BANDENG PRESTO DI SEMARANG. Other thesis, UNIKA SOEGIJAPRANATA SEMARANG.

[img] Text (COVER)
13.30.0081 FEBIAN SAPUTRA PRAYOGI (9.8)..pdf COVER.pdf

Download (778kB)
[img] Text (BAB I)
13.30.0081 FEBIAN SAPUTRA PRAYOGI (9.8)..pdf BAB I.pdf

Download (346kB)
[img] Text (BAB II)
13.30.0081 FEBIAN SAPUTRA PRAYOGI (9.8)..pdf BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (249kB)
[img] Text (BAB III)
13.30.0081 FEBIAN SAPUTRA PRAYOGI (9.8)..pdf BAB III.pdf

Download (348kB)
[img] Text (BAB IV)
13.30.0081 FEBIAN SAPUTRA PRAYOGI (9.8)..pdf BAB IV.pdf

Download (504kB)
[img] Text (BAB V)
13.30.0081 FEBIAN SAPUTRA PRAYOGI (9.8)..pdf BAB V.pdf

Download (222kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
13.30.0081 FEBIAN SAPUTRA PRAYOGI (9.8)..pdf DAPUS.pdf

Download (342kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
13.30.0081 FEBIAN SAPUTRA PRAYOGI (9.8)..pdf LAMP.pdf

Download (579kB)

Abstract

kewirausahaan adalah penerapan proses kreativitas serta inovasi dalam memecahkan suatu persoalan dan menemukan peluang untuk memperbaiki kehidupan atau usaha. Faktor yang mendorong seseorang dalam mengambil keputusan berwirausaha dapat diketahui melalui penilaian kepribadian khususnya pada pengalaman dan latar belakangnya. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh faktor internal dan eksternal terhadap keberhasilan usaha mikro bandeng presto di Semarang. Teknik analisis yang akan digunakan adalah metode analisis regresi linear berganda. Populasi pada penelitian ini yaitu pelaku usaha mikro bandeng presto yang berada di Semarang yang berjumlah 45 orang, data tersebut diperoleh dari buku sentra industri potensial kota Semarang tahun 2013. Sedangkan penentuan sampel dilakukan dengan menggunakan purposive sampling yaitu ditentukan sebanyak 30 pelaku usaha mikro bandeneg presto yang masih berjalan memproduksi bandeng presto. Berdasarkan pada hasil penelitian, faktor internal dan faktor eksternal berpengaruh positif terhadap keberhasilan usaha mikro bandeng presto di Semarang. Faktor yang paling dominan dalam mempengaruhi keberhasilan usaha mikro bandeng presto adalah faktor eksternal, dibuktikan dengan nilai koefisien regresinya sebesar 0,668 yang lebih besar bila dibandingkan dengan variabel faktor internal. Kata Kunci: faktor internal, faktor eksternal, dan keberhasilan usaha

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: > 650 Management > Business Performance
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: Mr Lucius Oentoeng
Date Deposited: 22 Nov 2019 00:35
Last Modified: 22 Nov 2019 00:35
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/19879

Actions (login required)

View Item View Item