Faktor – Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Online Melalui Aplikasi Mobile Shopee

Bimantoro, Bimantoro (2019) Faktor – Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Online Melalui Aplikasi Mobile Shopee. Other thesis, UNIKA SOEGIJAPRANATA SEMARANG.

[img] Text (COVER)
15.G1.0234 BIMANTORO (8.9)..pdf COVER.pdf

Download (628kB)
[img] Text (BAB I)
15.G1.0234 BIMANTORO (8.9)..pdf BAB I.pdf

Download (504kB)
[img] Text (BAB II)
15.G1.0234 BIMANTORO (8.9)..pdf BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (269kB)
[img] Text (BAB III)
15.G1.0234 BIMANTORO (8.9)..pdf BAB III.pdf

Download (477kB)
[img] Text (BAB IV)
15.G1.0234 BIMANTORO (8.9)..pdf BAB IV.pdf

Download (660kB)
[img] Text (BAB V)
15.G1.0234 BIMANTORO (8.9)..pdf BAB V.pdf

Download (247kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15.G1.0234 BIMANTORO (8.9)..pdf DAPUS.pdf

Download (358kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
15.G1.0234 BIMANTORO (8.9)..pdf LAMP.pdf

Download (822kB)

Abstract

Berkembanganya teknologi dan sistem informasi membuat E-commerce dengan jenis marketplace semakin berkembang. Marketplace yang memiliki perkembangan dan kemajuan yang pesat di Indonesia adalah Shopee. Shopee bisa diakses melalui website atau aplikasi. Berdasarkan laporan terbaru kuartal II 2018 PETA E-commerce iPrice, Shopee berada diperingkat keempat dalam hal rata-rata pengunjung tiap bulan, akan tetapi Shopee memiliki tingkat pertama dalam hal ranking aplikasi di playstore maupun di appstore. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor apa saja yang mempengaruhi keputusan pembelian online melalui aplikasi mobile shopee. Objek pada penelitian ini yaitu masyarakat Kota Semarang yang berusia 15-24 tahun. Teknik pengumpulan data melalui survei yang diisi oleh 150 responden. Penelitian ini memberikan kontribusi bagi perusahaan terutaman perusahaan marketplace dan juga masyarakat terhadap faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian online melalui aplikasi mobile shopee yaitu faktor kemudahan, keamanan, kepercayaan, kualitas informasi, kualitas layanan, harga, produk, dan promo yang akan membantu dalam pengambilan keputusan perusahaan dalam menentukan rumusan strategis untuk mengembangkan perusahaan dan untuk pertimbangan masyrarakat dalam melakukan keputusan pembelian secara online.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology > 158 Applied psychology > Decision Making
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Accounting
Depositing User: Mr Lucius Oentoeng
Date Deposited: 01 Jul 2019 08:27
Last Modified: 30 Sep 2020 07:22
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/19320

Actions (login required)

View Item View Item