ANALISIS FAKTOR-FAKTOR PENERIMAAN IMPLEMENTASI TEKNOLOGI ONLINE E-TICKETING DAN E-VOUCHER SYSTEM PADA APLIKASI TRAVELOKA DENGAN MENGGUNAKAN TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL

Sari, Hani Maria (2019) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR PENERIMAAN IMPLEMENTASI TEKNOLOGI ONLINE E-TICKETING DAN E-VOUCHER SYSTEM PADA APLIKASI TRAVELOKA DENGAN MENGGUNAKAN TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL. Other thesis, UNIKA SOEGIJAPRANATA SEMARANG.

[img] Text (COVER)
15.G1.0083 HANI MARIA SARI SUHANTO (9.8)..pdf COVER.pdf

Download (736kB)
[img] Text (BAB I)
15.G1.0083 HANI MARIA SARI SUHANTO (9.8)..pdf BAB I.pdf

Download (267kB)
[img] Text (BAB II)
15.G1.0083 HANI MARIA SARI SUHANTO (9.8)..pdf BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (408kB)
[img] Text (BAB III)
15.G1.0083 HANI MARIA SARI SUHANTO (9.8)..pdf BAB III.pdf

Download (377kB)
[img] Text (BAB IV)
15.G1.0083 HANI MARIA SARI SUHANTO (9.8)..pdf BAB IV.pdf

Download (728kB)
[img] Text (BAB V)
15.G1.0083 HANI MARIA SARI SUHANTO (9.8)..pdf BAB V.pdf

Download (129kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15.G1.0083 HANI MARIA SARI SUHANTO (9.8)..pdf DAPUS.pdf

Download (246kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
15.G1.0083 HANI MARIA SARI SUHANTO (9.8)..pdf LAMP.pdf

Download (741kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk dapat mengidentifikasi faktor-faktor yang dapat mempengaruhi masyarakat dalam mengadopsi teknologi online e-ticketing dan e-voucher pada aplikasi Traveloka di kalangan masyarakat di Kota Semarang, dengan menggunakan TAM (Technology Acceptance Model) sebagai dasar untuk mengidentifikasi dan menjelaskan faktor-faktor yang mampu mempengaruhi keputusan seseorang untuk menggunakan aplikasi Traveloka. Dalam pengumpulan data yang dilakukan peneliti dengan menyebarkan kuesioner secara online dan offline yang dibagikan pada 125 pengguna aplikasi Traveloka yang terdiri dari 70 laki-laki dan 55 perempuan di Kota Semarang. Analisis perhitungan data dilakukan dengan menggunakan software SmartPLS (Partial Least Square) versi 3.2.7. Hasil penelitian menunjukan bahwa perilaku untuk tetap menggunakan seseorang dalam menggunakan aplikasi Traveloka di Kota Semarang dilandasi dengan persepsi kemanfaatan dan persepsi kemudahan dalam menggunakan, sedangkan persepsi kemudahan dalam menggunakan pada aplikasi Traveloka dipengaruhi oleh persepsi kemanfaatan. Selain itu juga diperoleh hasil bahwa persepsi resiko dalam menggunakan aplikasi Traveloka dipengaruhi oleh kepercayaan dalam menggunakan aplikasi Traveloka. Kata Kunci : Technology Accceptance Model, e-ticketing, e-voucher, Traveloka

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: > 650 Management > 657 Accounting > Accounting Information System
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Accounting
Depositing User: Mr Lucius Oentoeng
Date Deposited: 01 Jul 2019 08:28
Last Modified: 01 Jul 2019 08:28
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/19308

Actions (login required)

View Item View Item