ANALISIS FAKTOR - FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT CUSTOMER OVO SEBAGAI ALAT PEMBAYARAN DENGAN PENDEKATAN TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM)

Abadi, Enrico Setia (2019) ANALISIS FAKTOR - FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT CUSTOMER OVO SEBAGAI ALAT PEMBAYARAN DENGAN PENDEKATAN TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM). Other thesis, UNIKA SOEGIJAPRANATA SEMARANG.

[img] Text (COVER)
15.G1.0013 ENRICO SETIA ABADI (3.63)..pdf COVER.pdf

Download (918kB)
[img] Text (BAB I)
15.G1.0013 ENRICO SETIA ABADI (3.63)..pdf BAB I.pdf

Download (198kB)
[img] Text (BAB II)
15.G1.0013 ENRICO SETIA ABADI (3.63)..pdf BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (177kB)
[img] Text (BAB III)
15.G1.0013 ENRICO SETIA ABADI (3.63)..pdf BAB III.pdf

Download (227kB)
[img] Text (BAB IV)
15.G1.0013 ENRICO SETIA ABADI (3.63)..pdf BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
15.G1.0013 ENRICO SETIA ABADI (3.63)..pdf BAB V.pdf

Download (76kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15.G1.0013 ENRICO SETIA ABADI (3.63)..pdf DAPUS.pdf

Download (206kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
15.G1.0013 ENRICO SETIA ABADI (3.63)..pdf LAMP.pdf

Download (1MB)

Abstract

Pada penggunaan teknologi informasi diera modern yang sangat berkembang ini sistem sudah merupakan suatu kesatuan. Sistem informasi dalam teknologi sendiri dapat menghasilkan informasi dan data yang dibutuhkan dengan cepat dan tepat akurat. Sebuah informasi sangat diperlukan untuk membantu organisasi dalam menjalankan setiap aktivitas yang dilakukan. Sistem informasi yang berbasis teknologi juga diterapkan pada proses akuntansi, yang disebut dengan Sistem Informasi Akuntansi (SIA). Penelitian ini menggunakan teori dari Davis F.D yaitu Technology Acceptance Model (TAM) yang sangat populer dalam penelitian tentang persepsi pengguna terhadap penerimaan teknologi. Dalam penelitian ini digunakan 2 variabel independen, yaitu Perceived Usefulness (Persepsi manfaat) dan Perceived Ease Of Use (Persepsi Kemudahan dalam penggunaan). Dari kaitan tersebut munculnya modifikasi TAM yang lain yaitu Resiko (Risk) dan Kepercayaan (Trust) yang disebut dengan Trust and Risk in Technology Acceptance Model (TRITAM). Penelitian yang dilakukan dengan menyebar 100 buah kuesioner kepada para pengguna e-money OVO di Kota Semarang. Dalam penelitian ini Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use, Resiko dan Kepercayaan secara signifikan mempengaruhi minat para pengguna e-money OVO dalam menggunakan aplikasi. Kata Kunci: Teknologi Informasi, Sistem Informasi Akuntansi, Technology Acceptance Model

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: > 650 Management > 657 Accounting > Accounting Information System
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Accounting
Depositing User: Mr Lucius Oentoeng
Date Deposited: 01 Jul 2019 08:29
Last Modified: 01 Jul 2019 08:29
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/19299

Actions (login required)

View Item View Item