ANALISIS KEBUTUHAN PELATIHAN KARYAWAN BAGIAN PEMASARAN PT ARTA BOGA CEMERLANG SEMARANG MENGGUNAKAN METODE KEMAMPUAN KERJA JABATAN DAN KEMAMPUAN KERJA PRIBADI

OCTAVIO, THOMAS (2019) ANALISIS KEBUTUHAN PELATIHAN KARYAWAN BAGIAN PEMASARAN PT ARTA BOGA CEMERLANG SEMARANG MENGGUNAKAN METODE KEMAMPUAN KERJA JABATAN DAN KEMAMPUAN KERJA PRIBADI. Other thesis, UNIKA SOEGIJAPRANATA SEMARANG.

[img] Text (COVER)
14.D1.0108 THOMAS OCTAVIO (9.5)..pdf COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
14.D1.0108 THOMAS OCTAVIO (9.5)..pdf BAB I.pdf

Download (119kB)
[img] Text (BAB II)
14.D1.0108 THOMAS OCTAVIO (9.5)..pdf BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (230kB)
[img] Text (BAB III)
14.D1.0108 THOMAS OCTAVIO (9.5)..pdf BAB III.pdf

Download (381kB)
[img] Text (BAB IV)
14.D1.0108 THOMAS OCTAVIO (9.5)..pdf BAB IV.pdf

Download (487kB)
[img] Text (BAB V)
14.D1.0108 THOMAS OCTAVIO (9.5)..pdf BAB V.pdf

Download (34kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
14.D1.0108 THOMAS OCTAVIO (9.5)..pdf DAPUS.pdf

Download (106kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
14.D1.0108 THOMAS OCTAVIO (9.5)..pdf LAMP.pdf

Download (1MB)

Abstract

Seiring dengan Era Globalisasi sekarang ini, maka persaingan antar perusahaan juga semakin ketat dan setiap perusahaan mempunyai harapan supaya posisinya dapat bertahan bahkan berkembang walau pun harus menghadapi kompetisi yang ketat. Maka karena itu, perusahaan dituntut supaya bisa meningkatkan produktivitasnya dan mengelola sumber daya yang dimilikinya dengan maksimal. Salah satu sumber daya yang menjadi aset dan dapat menjadi keunggulan kompetitif suatu perusahaan untuk dapat bertahan menghadapi persaingan adalah sumber daya manusia. Salah satu usaha yang bisa dilakukan oleh perusahaan untuk mendukung tercapainya tujuan suatu perusahaan serta tangguh dalam menghadapi persaingan yaitu dengan memberikan pelatihan yang tepat kepada sumber daya manusia. Teknik yang digunakan untuk pemilihan responden dengan menggunakan metode sensus, yaitu dengan mengambil seluruh karyawan Bagian Pemasaran PT Arta Boga Cemerlang Semarang. Teknik sensus tersebut dilakukan karena jumlah populasi relatif kecil, hanya 33 orang sehingga semua anggota populasi dijadikan sampel dalam penelitian ini. Serta metode yang digunakan untuk analisis data adalah metode Training Need Assesment Tool (TNA-T) untuk menganalisis kesenjangan/perbedaan antara Kemampuan Kerja Jabatan (KKJ) dengan Kemampuan Kerja Pribadi (KKP). Tingkat kemampuan yang seharusnya dimiliki karyawan Bagian Pemasaran PT Arta Boga Cemerlang Semarang berdasarkan hasil pengamatan dengan Kemampuan Kerja Jabatan (KKJ) mendapatkan kategori peringkat tinggi. Sedangkan pada KKP ada beberapa subyek analisa yang hasilnya mendapat kategori sedang, dapat dikatakan bahwa karyawan Bagian Pemasaran PT Arta Boga Cemerlang Semarang perlu melaksanakan pelatihan untuk meningkatkan Kemampuannya.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Social Sciences > 330 Economics > Labor Economics > Labor Productivity
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: Mr Lucius Oentoeng
Date Deposited: 28 Jun 2019 07:56
Last Modified: 28 Jun 2019 07:56
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/19232

Actions (login required)

View Item View Item