ANALISIS PENERIMAAN PAJAK REKLAME DALAM RANGKA MENINGKATKAN PENDAPATAN ASLI DAERAH KABUPATEN SEMARANG

Ariyani, Fitria (2018) ANALISIS PENERIMAAN PAJAK REKLAME DALAM RANGKA MENINGKATKAN PENDAPATAN ASLI DAERAH KABUPATEN SEMARANG. Other thesis, UNIKA SOEGIJAPRANATA SEMARANG.

[img] Text (COVER)
15.H1.0030 FITRIA ARIYANI (9.57)..pdf COVER.pdf

Download (566kB)
[img] Text (BAB I)
15.H1.0030 FITRIA ARIYANI (9.57)..pdf BAB I.pdf

Download (186kB)
[img] Text (BAB II)
15.H1.0030 FITRIA ARIYANI (9.57)..pdf BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (206kB)
[img] Text (BAB III)
15.H1.0030 FITRIA ARIYANI (9.57)..pdf BAB III.pdf

Download (197kB)
[img] Text (BAB IV)
15.H1.0030 FITRIA ARIYANI (9.57)..pdf BAB IV.pdf

Download (312kB)
[img] Text (BAB V)
15.H1.0030 FITRIA ARIYANI (9.57)..pdf BAB V.pdf

Download (112kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15.H1.0030 FITRIA ARIYANI (9.57)..pdf DAPUS.pdf

Download (107kB)

Abstract

Pajak Reklame merupakan pajak yang keberadaanya sangat berpengaruh terhadap sumber Pendapatan Asli Daerah. Pendapatan Asli Daerah bersumber dari pendapatan pajak daerah,retribusi daerah, dan pendapatan asli daerah lainnya yang bertujuan menggali pendanaan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Tujuan penelitian untuk mengetahui besarnya kontribusi pajak reklame terhadap pajak daerah dan pendapatan asli daerah di kabupaten semarang. Peneliti menggunakan data primer dan sekunder dalam pembahasannya, serta menggunakan metode analisis deskriptif kuantitatif dan kualitatif. Kontribusi pajak reklame terhadap pajak daerah memberikan tingkat capaian 100%. Pada tahun 2013 realisasi pajak reklame sebesar Rp 1.454.131.427 dibagi dengan realisasi pajak daerah sebesar Rp 82.603.475.216 lalu dikalikan dengan 100%, menghasilkan kontribusi pada tahun 2013 sebesar 1,760%. Sementara pada tuhan 2013 sampai dengan tahun 2017 kontribusi realisasi pajak reklame terhadap pajak daerah cenderung menurun kisaran 1%. Kontribusi pajak reklame terhadap Pendapatan Asli Daerah sudah cukup baik, namun dalam pelaksanaannya pajak reklame masih memiliki potensi untuk meningkatkan penerimaan pajak reklame. Kata Kunci : Pajak Reklame, Penerimaan Pajak Reklame, Pendapatan Asli Daerah

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Social Sciences > 330 Economics > Taxation
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Taxation
Depositing User: Mr Lucius Oentoeng
Date Deposited: 09 Apr 2019 08:38
Last Modified: 14 Jan 2021 05:46
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/18621

Actions (login required)

View Item View Item