PERAN ADVOKAT DAlAM MEMBERIKAN JASA HUKUM KEPAOA KLIENNYA DAlAM PERKARA TIN OAK PIDANA KORUPSI (STUOI KASUS 01 KANTOR AOVOKA T SEMARANG DAN BlORA)

Yudha, Hananta (2007) PERAN ADVOKAT DAlAM MEMBERIKAN JASA HUKUM KEPAOA KLIENNYA DAlAM PERKARA TIN OAK PIDANA KORUPSI (STUOI KASUS 01 KANTOR AOVOKA T SEMARANG DAN BlORA). Masters thesis, Unika Soegijapranata Semarang.

[img] Text (COVER)
0-Cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
1-BAB-1.pdf

Download (2MB)
[img] Text (BAB II)
2-BAB-2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] Text (BAB III)
3-BAB-3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (687kB)
[img] Text (BAB IV)
4-BAB-4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (9MB)
[img] Text (BAB V)
5-BAB-5.pdf

Download (965kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
6-Daftar Pustaka.pdf

Download (291kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
7-Lampiran.pdf

Download (8MB)

Abstract

Advokat sebagai pemben bantuan hukum atau jasa hukum kepada masyarakat atau klien yang menghadapi masalah hukum yang keberadaannya sangat dibutuhkan saat ini semakin pentmq seiring dengan meningkatnya kesadaran hukum masyarakat serta kompleksrtasnya masalah hukum. advokat merupakan protesi yang memberi bantuan hukum. saat menjalankan tugas dan fungsinya dapat berperan sebagai pendamping, pemberi eovtce hukum, atau rnenjadr kuasa hukum untuk dan atas nama kliennya. Berdasarkan tersebut di atas, penulis tertarik untuk melakukan penelitian dengan judul PERAN AOVOKAT OALAM MEMBERIKAN JASA HUKUM KEPAOA KLIENNYA DALAM PERKARA TINDAK PIOANA KORUPSI (STUDI KASUS 01 KANTOR ADVOKAT SEMARANG DAN BLORA). Adapun permasalahannya dapat diuraikan sebagai berikut : Bagaimana peran advokat dalam memberikan jasa hukum kepada kliennya dalam perkara tindak pidana korupsi ? Bagaimana mekanisme advokat dalam memberikan jasa hukum kepada klrennya dalam perkara tindak pidana korupsi ? Hambatan-hambatan apakah yang dihadapi advokat dalam memberikan Jasa hukum kepada klrennya dalam perkara tindak pidana korupsi ? Metode pendekatan yang digunakan dalam penelitian mi adalah pendekatan kualitatif. Spesifikasl dalam penelinan In! bersifat deskriptif analitis yaitu memberr gambaran secara rinci, ststernatis dan menyeluruh dengan mengelompokkan, menghubungkan, membandingkan serta memberi makna tentang aspek hukum yang ada kaitannya dengan peran advokat dalam memberikan jasa hukum kepada kliennya dalam perkara tindak pidana korupst di kota Semarang dan Blora tanpa memberikan kesimpulan yang bersifat umum. Berdasarkan hasil penelltian dan pembahasan diketahut : (1) peran advokat dalam memberikan bantuan hukum kepada kltennya dalam perkara tindak pidana korupsi (2) mekarnsme advokat dalam membenkan jasa hukum kepada kliennya dalam perkara trndak pidana korupsi di kta Semarang dan Kota Blora (3) hambatan-hambatan yang dmadapi advokat dalam memberikan bantuan hukum kepada kliennya dalam perkara tmdak pidana korupsi adalah (a) hambatan atnbus: mternal advokat, yakni hambatan yang berasal dari dalam advokat sendm kondrsi mtern seorang seperti keadaan han. sikap, ciri kepribadian, kemampuan. kesehatan. preferensi, atau kemqinan dan Advokat. (b) hambatan atrrbusi ekternal advokat yaknt hambatan yang berasal dari tekanan dari luar ekstern seorang seperti tekanan dari orang lain, sitat situasi social, Peraturan perundang - undangan yang udak sesuai dengan teori, cuaca dst. Kesimpulan dari tesis Ini adalah (1) Peran advokat dalam memberikan jasa hukum kepada kliennya dalam perkara tindak pidana korupsi di Kota Semarang dan Blora. (2) Mekanisme advokat dalam memberikan jasa hukum kepada kliennya dalam perkara tindak pidana koruost di Kota Semarang dan Blora. (3) Hambatan yang dihadapi advokat dalam memberikan jasa hukum kepada kliennya dalam perkara tindak pidana korupsi di kota Semarang dan Blora adalah hambatan atribusi intemal dan artibusi eksternal.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 300 Social Sciences > 340 Law > 345 Criminal law
Divisions: Graduate Program in Master of Law
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 28 Feb 2019 07:33
Last Modified: 28 Feb 2019 07:33
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/17874

Actions (login required)

View Item View Item