PERANCANGAN SISTEM PELAYANAN PERPUSTAKAAN BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI DENGAN PENDEKATAN METODE RAPID APPLICATION DEVELOPMENT (RAD)

Rossi Mario Sonora, Vincentius (2015) PERANCANGAN SISTEM PELAYANAN PERPUSTAKAAN BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI DENGAN PENDEKATAN METODE RAPID APPLICATION DEVELOPMENT (RAD). Other thesis, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis.

Full text not available from this repository.

Abstract

Perkembangan teknologi informasi yang terjadi pada saat ini begitu semakin maju dan cepat. SegaJa macam bentuk informasi dapat diperoleh dengan cepat dari berbagai penjuru dunia, Dengan adanya perkembangan teknologi informasi ini, semua proses sistematisasi yang awaInya dari sistem manual telah berubah menjadi sistem komputerisasi, Penerapan sistem informasi dalam peIayanan perpustakaan sangat berpengaruh da1am kelancaran peIayanan yang dilakukan perpustakaan tersebut dengan para pengguna karena semakin bertambahnya para pengguna dalam perpustakaan. Sistem yang sudah ada di Perpustakaan Sumber Ilmu saat ini masih menggunakan sistem manual. Dengan menggunakan sistem manual, para petugas perpustakaan akan mengalami kesulitan dalam melakukan aktivitas yang berhubungan dengan pelayanan perpustakaan maupun dalam proses penyajian informasi laporan. Dalam penelitian ini, penulis merancang aplikasi sistem lrformasi akuntansi menggunakan metode Rapid Application Development (RAO) untuk menghasilkan suatu prototype sistem yang sesuai dengan aktivitas pelayanan perpustakaan. Dengan adanya sistem informasi yang baik dalam pelayanan perpustakaan, maka prosedur dalam peminjaman, pengembalian, perhitungan denda serta penyajian Iaporannya akan menjadi lebih baik, cepat, efektif, dan jelas sehingga dapat memberikan kepuasan kepada petugas dan anggota perpustakaan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 005 Computer programming, programs & data > Information Systems
Divisions: Faculty of Economics and Business
Depositing User: Mr R. Setiawan Aji Nugroho
Date Deposited: 14 Feb 2019 03:06
Last Modified: 14 Feb 2019 03:06
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/17846

Actions (login required)

View Item View Item