Pengembangan Produk, Branding dan Pemberian Label Pada Kemasan Produk: Buku Ajar Mata Kuliah Produk Dan Merek

SUCIARTO, SENTOT Pengembangan Produk, Branding dan Pemberian Label Pada Kemasan Produk: Buku Ajar Mata Kuliah Produk Dan Merek. Universitas Katolik Soegijapranata.

[img] Text
buku ajar pengembangan produk, branding (1).pdf

Download (6MB)

Abstract

Buku Ajar ini berisi materi untuk kuliah Produk dan Merek. Matakuliah ini merupakan spesialisasi dari matakuliah pemasaran karena mahasiswa yang mengikuti kuliah ini harus mengusai konsep atau pengetahuan mengenai produk dan merek terlebih dahulu. Kemudian mengembangkan gagasan atau ide tentang produk menjadi sebuah konsep produk. Konsep tersebut diwujudkan menjadi prototype atau contoh produk. Selanjutnya contoh produk itu dimintakan komentar dari teman2 atau konsumen produk tersebut. Pemahaman yang komprehensif ini diharapkan memacu mahasiswa untuk berpikir kreatif namun bertanggungjawab karena harus mewujudkan ide kreatifnya tersebut menjadi bentuk produk. Saya mengucapkan terimakasih kepada para mahasiswa yang mengikuti kuliah Produk dan Merek yang telah membuat resume untuk menjadi bahan kuliah ini. Penulis juga mengucapkan kepada berbagai pihak yang tidak dapat disebutkan satu per satu di dalam prakata ini. Walaupun masih jauh dari sempurna, diharapkan Buku Ajar ini mampu membimbing mahasiswa dalam perkuliahan Produk dan Merek. Akhirnya tak ada gading yang tak retak. Karya inipun juga ada kekurangannya yang akan diperbaiki kembali pada edisi selanjutnya.

Item Type: Book
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management > Marketing Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: Mrs Rikarda Ratih
Date Deposited: 30 Jan 2019 09:13
Last Modified: 30 Jan 2019 09:20
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/17829

Actions (login required)

View Item View Item