PENENTUAN TARIF BUS RAPID TRANSIT KORIDOR MANGKANG-PENGGARON

PUTRANTO, PRIOUTOMO PUGUH (2006) PENENTUAN TARIF BUS RAPID TRANSIT KORIDOR MANGKANG-PENGGARON. Masters thesis, Unika Soegijapranata Semarang.

[img] Text (COVER)
04.91.0004 Prioutomo Puguh Putranto Cover.pdf

Download (14MB)
[img] Text (BAB 1)
04.91.0004 Prioutomo Puguh PutrantoBAB-1.pdf

Download (52MB)
[img] Text (BAB 2)
04.91.0004 Prioutomo Puguh PutrantoBAB-2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (12MB)
[img] Text (BAB 3)
04.91.0004 Prioutomo Puguh PutrantoBAB-3.pdf

Download (54MB)
[img] Text (BAB 4)
04.91.0004 Prioutomo Puguh PutrantoBAB-4.pdf

Download (53MB)
[img] Text (BAB 5)
04.91.0004 Prioutomo Puguh PutrantoBAB-5.pdf

Download (6MB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
04.91.0004 Prioutomo Puguh PutrantoDaftar Pustaka.pdf

Download (5MB)
[img] Text (LAMPIRAN)
04.91.0004 Prioutomo Puguh PutrantoLampiran.pdf

Download (72MB)

Abstract

Penent an tari f yang ada saal ini ditemukan beberapa perbedaan antnra biaya operasi dan daya eli yang semakin membebani masyarakat. Kondisi ini menjadikan banyak masyar kat beralih pada kendaraan pribadi. Tanpa adanya inlerven.ti mengaldbatkan permas lahan transportasi anlara lain kemaeetan, pencemaran udara, pemborosan BBM. Kola emarang merupakan salah salu kota yang mengalami permasalahan tersebut. Altema if upaya yang ditempuh dcngan penggunaan angkutan massa l. Berda.o;arkan hasil studi s elumnya angkutan jenis Bus Rapid T1'u/l.til (BRT) menjadi salah salu solusi untuk mewuj dkan ailgkutan yang murah, nyaman dan aman. Sebagai upaya awal berkenaan dengan ,x:layanan tarif perlu dilakukan ana I isis tarif dengan mcmpertimbangkan daya beli dan bia a operasi. Untuk mewujudkan hal tersebut diperlukan pemecahan yang merupakan solusi ntuk mcnycimbangkannya. Tujuan dari stlldi ini adalah pcncntuan tarir angklltan J3RT h rdasarkun pcrhitungan biaya opcrasional dan kcmall1puan daya bcli masyaraka1. Metod yang digunakan untuk mencapai tUJuan tcrscbllt (kngan Il1t:1akukan perhitungun BOK B ,sway, melakukan illlen'iew dan mclalui kucsioner (ll1enggunakan studi tcrdahulu). Hasil y ng didapatkan menunjukkan hahwa tari f yang diusulkan adalah sebesar Rp 1.500,untuk lajar dan Rp 1.850.- untuk umum. Untuk memenuhi ,'if tcrscbut diperlukan subsidi ebesar Rp 500,-untuk pel ajar dan Rp 150,- untuk umum. Kala k nci : BRT. la1'if, daya beJi, subsidi

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: > 620 Engineering > 624 Civil engineering > Transportation Engineering
Divisions: Graduate Program in Environment and Urban Studies
Depositing User: Mrs Christiana Sundari
Date Deposited: 04 Dec 2018 04:17
Last Modified: 04 Dec 2018 04:17
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/17554

Actions (login required)

View Item View Item