PENGGUNAAN INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI DALAM PENGEMBANGAN DESA WISATA BEJALEN

Regina, Bunga Dea (2018) PENGGUNAAN INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI DALAM PENGEMBANGAN DESA WISATA BEJALEN. Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text (COVER)
13.23.0018 BUNGA DEA REGINA (7.01).COVER.pdf

Download (605kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
13.23.0018 BUNGA DEA REGINA (7.01).BAB I.pdf

Download (335kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
13.23.0018 BUNGA DEA REGINA (7.01).BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (224kB)
[img]
Preview
Text (BAB III)
13.23.0018 BUNGA DEA REGINA (7.01).BAB III.pdf

Download (209kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB IV)
13.23.0018 BUNGA DEA REGINA (7.01).BAB IV.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
13.23.0018 BUNGA DEA REGINA (7.01).BAB V.pdf

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
13.23.0018 BUNGA DEA REGINA (7.01).DAPUS.pdf

Download (263kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
13.23.0018 BUNGA DEA REGINA (7.01).LAMP.pdf

Download (298kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak promosi melalui Instagram yang dikelola POKDARWIS dalam pengembangan Desa Wisata Bejalen. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan wawancara terstruktur, observasi non partisipan, dan studi pustaka. Teknik analisis yang digunakan adalah teknik analisis kualitatif model Miles dan Huberman yaitu reduction, data display dan conclusion drawing. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa POKDARWIS sebagai pengelola Desa Wisata Kampung Pelangi Bejalen melihat potensi besar dari media sosial Instagram dan menjadikannya media promosi pada Desa Wisata tersebut. Dampak promosi melalui Instagram yang dikelola POKDARWIS dalam pengembangan Desa Wisata Bejalen adalah pengunjung yang datang meningkat dari tahun sebelumnya, jumlah follower bertambah dari semua kalangan, selain itu para follower juga bisa mendapatkan informasi secara cepat dan para pengguna instagram lain dengan suka hati menerima banyak informasi yang didapat. Kata Kunci: Dampak Promosi, Instagram, Pokdarwis, Pengembangan Desa Wisata

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management > Promotion and evaluation
900 History and Geography > 910 Geography and travel > Tourism
Divisions: Faculty of Law and Communication > Department of Communication Science
Depositing User: Mr Lucius Oentoeng
Date Deposited: 19 Nov 2018 05:59
Last Modified: 11 Jun 2021 01:33
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/17383

Actions (login required)

View Item View Item