Analisis dan Perancangan Sistem Informasi Akuntansi Berbasis Teknologi Informasi Pada Usaha Konveksi RAMA SPORT dengan menggunakan MODEL DRIVEN DEVELOPMENT (MDD)

Hutasoit, Vovan P. (2018) Analisis dan Perancangan Sistem Informasi Akuntansi Berbasis Teknologi Informasi Pada Usaha Konveksi RAMA SPORT dengan menggunakan MODEL DRIVEN DEVELOPMENT (MDD). Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.

[img] Text (COVER)
13.60.0260 VOVAN P. HUTASOIT (7.31).COVER.pdf

Download (411kB)
[img] Text (BAB I)
13.60.0260 VOVAN P. HUTASOIT (7.31).BAB I.pdf

Download (248kB)
[img] Text (BAB II)
13.60.0260 VOVAN P. HUTASOIT (7.31).BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (388kB)
[img] Text (BAB III)
13.60.0260 VOVAN P. HUTASOIT (7.31).BAB III.pdf

Download (487kB)
[img] Text (BAB IV)
13.60.0260 VOVAN P. HUTASOIT (7.31).BAB IV.pdf

Download (2MB)
[img] Text (BAB V)
13.60.0260 VOVAN P. HUTASOIT (7.31).BAB V.pdf

Download (219kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
13.60.0260 VOVAN P. HUTASOIT (7.31).DAPUS.pdf

Download (143kB)

Abstract

Perkembangan teknologi informasi berpengaruh besar terhadap dunia usaha dalam memberikan kemudahan proses bisnis bagi perusahaan untuk mencapai tujuan (goal) dengan meningkatkan efisiensi, efektifitas, dan rasionalitas. Dalam sistem teknologi informasi, teknologi yang digunakan merupakan teknologi komputer, teknologi telekomunikasi dan teknologi yang memberikan nilai tambah untuk organisasi (Jogiyanto, 2008). Sistem informasi akuntansi yang terkomputerisasi merupakan penerapan sistem akuntansi dengan pengunaan perangkat keras komputer (Hardware), perangkat lunak (Software), dan digunakan oleh pemilik usaha (User) untuk melakukan proses data Penelitian ini dilakukan pada perusahaan manufaktur yaitu usaha yang bergerak pada bagian konveksi. Perusahaan manufaktur (manufacturing firm) adalah perusahan yang kegiatannya mengolah bahan baku menjadi barang jadi kemudian menjual barang jadi tersebut. Perusahaan atau usaha yang digunakan adalah “RAMA SPORT” merupakan usaha yang sangat membutuhkan perancangan dan pengembangan sistem informasi akuntansi. Pengembangan sistem informasi akuntansi pada perusahaan dengan metodolegi Model Driven Development (MDD). Model Driven Development (MDD) adalah strategi pengembangan sistem yang memprioritaskan pada rancangan desain model yang dapat memberikan gambaran dalam mengidentifikasi masalah, kebutuhan bisnis, dan desain sistem informasi. Dalam Penelitian ini sistem informasi akuntansi usaha konbeksi “RAMA SPORT” dikembangkan mulai melakukan gambaran atau desain dari sistem informasi yang baru, desain ini dilakukan mulai dari desain data dengan pembuatan Entity Relationship Diagram (ERD) Diagram, desain proses dengan pembuatan Data Flow, desain interface dibuat menggunakan Software Microsoft Access dan Microsoft Word, dan desain output pembuatan rancangan laporan-laporan. Kata Kunci : Analisis dan Perancangan Sistem, Model Driven Development, Sistem Informasi Akuntansi Usaha Konveksi “RAMA SPORT”

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: > 650 Management > 657 Accounting > Accounting Information System
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Accounting
Depositing User: Mr Lucius Oentoeng
Date Deposited: 19 Nov 2018 04:41
Last Modified: 19 Nov 2018 04:41
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/17355

Actions (login required)

View Item View Item