METODE SELF INSTRUCTION UNTUK MENINGKATKAN PEMUSATAN PERHATIAN PADA ANAK ADHD

Prabawati, Fransisca Anindya Mariesta (2018) METODE SELF INSTRUCTION UNTUK MENINGKATKAN PEMUSATAN PERHATIAN PADA ANAK ADHD. Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.

[img] Text (COVER)
11.92.0036 Fransisca Anindya Mariesta Prabawati.COVER.pdf

Download (483kB)
[img] Text (BAB I)
11.92.0036 Fransisca Anindya Mariesta Prabawati.BAB I.pdf

Download (294kB)
[img] Text (BAB II)
11.92.0036 Fransisca Anindya Mariesta Prabawati.BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (277kB)
[img] Text (BAB III)
11.92.0036 Fransisca Anindya Mariesta Prabawati.BAB III.pdf

Download (609kB)
[img] Text (BAB IV)
11.92.0036 Fransisca Anindya Mariesta Prabawati.BAB IV.pdf

Download (258kB)
[img] Text (BAB V)
11.92.0036 Fransisca Anindya Mariesta Prabawati.BAB V.pdf

Download (140kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
11.92.0036 Fransisca Anindya Mariesta Prabawati.DAPUS.pdf

Download (241kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat dampak metode self instruction dalam meningkatkan pemusatan perhatian. Hipotesis yang diajukan adalah metode self instruction dapat meningkatkan pemusatan perhatian pada anak ADHD. Subyek penelitian adalah anak yang didiagnosis ADHD usia 9 tahun. Perilaku yang diamati antara lain memperhatika npenjelasan guru, mengikuti ekspresi wajah guru, dan mengerjakan tugas sesaui perintah guru hingga selesa itanpa meninggalkan tempat duduk. Metode penelitian yang digunakan adalah ABA desain. Penghitungan analisis statistik menggunakan uji t. Hasil analisis statistika didapatkan angka t0 (5,143) ttab(2,145). Berdasarkan hasil uji t maka hipotesis diterima.Hal tersebut dapat diartikan bahwa metode self inctruction dapat meningkatkan pemusatan perhatian pada anak ADHD.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Social Sciences > 370 Education > 371 Special education
Divisions: Graduate Program in Psychology > Master of Science in Psychology
Depositing User: Mr Lucius Oentoeng
Date Deposited: 13 Jul 2018 06:17
Last Modified: 07 Jun 2021 03:38
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/16694

Actions (login required)

View Item View Item