Hananiel, Philip (2018) PERANCANGAN DESTINASI BRANDING DESA TLOGOWERU SEBAGAI DESA WISATA EDUKASI. Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.
![]() |
Text (COVER)
11.13.0043 PHILIP HANANIEL (9.05%)OK.COVER.pdf Download (196kB) |
![]() |
Text (BAB I)
11.13.0043 PHILIP HANANIEL (9.05%)OK.BAB I.pdf Download (245kB) |
![]() |
Text (BAB II)
11.13.0043 PHILIP HANANIEL (9.05%)OK.BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (504kB) |
![]() |
Text (BAB III)
11.13.0043 PHILIP HANANIEL (9.05%)OK.BAB III.pdf Download (215kB) |
![]() |
Text (BAB IV)
11.13.0043 PHILIP HANANIEL (9.05%)OK.BAB IV.pdf Download (472kB) |
![]() |
Text (BAB V)
11.13.0043 PHILIP HANANIEL (9.05%)OK.BAB V.pdf Download (28kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
11.13.0043 PHILIP HANANIEL (9.05%)OK.DAPUS.pdf Download (106kB) |
Abstract
Beberapa tahun terakhir ini, Dirjen Pembangunan Destinasi Wisata Kemenparekraf sedang mengembangkan destinasi pariwisata baru di Indonesia yaitu salah satunya adalah desa wisata atau tourism village sehingga sekarang sudah terdapat 1400 desa wisata yang tersebar diseluruh penjuru Indonesia. Salah satunya ialah desa wisata Tlogoweru yang terletak di kecamatan Guntur Kabupaten Demak, Jawa Tengah. Potensi dan daya tarik yang dimiliki desa wisata Tlogoweru sangat besar untuk menarik sejumlah wisatawan berkunjung ke desa tersebut untuk belajar seputar pertanian dan pengembangan burung hantu jenis Tyto Alba atau yang lebih dikenal Serak Jawa. Tetapi semakin menurunnya jumlah wisatawan yang datang ke Desa Wisata Tlogoweru, menyebabkan penduduk desa belum bisa mendapatkan hasil yang cukup merata dalam meningkatkan kualitas dan kesejahteraan hidup, melalui sektor kepariwisataan. Melalui proses wawancara dan observasi, tidak adanya kejelasan destination brand dari desa wisata Tlogoweru membuat masyarakat dan para wisatawan tidak mengetahui keberadaan desa Tlogoweru sebagai desa wisata. Maka dibutuhkan sebuah perancangan destination brand bagi desa wisata Tlogoweru supaya masyarakat dan wisatawan mengetahui dan tertarik untuk berkunjung. Perancangan tersebut berupa pemberian identitas desa wisata Tlogoweru sebagai desa wisata berbasis edukasi, serta penyusunan strategi komunikasi yang sesuai. Konsep dari perancangan ini adalah desa wisata yang mengedepankan wisata edukasi dengan pilihan-pilihan paket wisata bagi para wisatawan yang berkunjung. Brand Image desa wisata Tlogoweru yang ingin dibangun adalah sebuah desa yang memberikan pelajaran bagaimana mengatasi hama sawah dengan cara yang lebih efisien, adalah dengan cara pengembangan dan pelatihan burung hantu Tyto Alba.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 700 Arts and Recreation > 720 Architecture > City Planning 700 Arts and Recreation > 720 Architecture > Lanscape Arts |
Divisions: | Faculty of Architecture and Design > Department of Visual Communication Design |
Depositing User: | Mr Lucius Oentoeng |
Date Deposited: | 12 Jul 2018 05:55 |
Last Modified: | 09 Feb 2021 03:16 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/16667 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |