SERVICE QUALITY TRAINING UNTUK MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN HOTEL X SEMARANG

SUGERTI, THERESIA MARTTIANA WORO (2018) SERVICE QUALITY TRAINING UNTUK MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN HOTEL X SEMARANG. Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text (COVER)
12.92.0070 Theresia Martiana Woro Sugerti 7.89% COV.pdf

Download (205kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
12.92.0070 Theresia Martiana Woro Sugerti 7.89%.I.pdf

Download (137kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
12.92.0070 Theresia Martiana Woro Sugerti 7.89%.II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (89kB)
[img]
Preview
Text (BAB III)
12.92.0070 Theresia Martiana Woro Sugerti 7.89%.III.pdf

Download (108kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB IV)
12.92.0070 Theresia Martiana Woro Sugerti 7.89%.IV.pdf

Download (78kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
12.92.0070 Theresia Martiana Woro Sugerti 7.89%.V.pdf

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
12.92.0070 Theresia Martiana Woro Sugerti DAPUS.pdf

Download (73kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh service quality terhadap meningkatnya kepuasan pelanggan Hotel X. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah ada perbedaan kepuasan pelanggan sebelum dan sesudah karyawan mengikuti pelatihan service quality. Jumlah subyek penelitian ;dan peserta pelatihan sebanyak lima belas orang karyawan hotel . Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah quasi experimental dengan one group pre test and post test design. Kepuasan pelanggan diukur berdasarkan skala kepuasan pelanggan. Teknik yang digunakan untuk analisis data adalah within subject t-test. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh nilai nilai t hitung = -5,710 (p=0,000;p<0,05). Skor rata-rata sebelum training adalah sebesar 22,34 dan skor rata-rata sebesar 24,86 sesudah training. Hasil tersebut menunjukkan adanya peningkatan kepuasan pelanggan Hotel X yang signifikan antara sebelum dan sesudah service quality training. Kesimpulannya, kepuasan pelanggan meningkat setelah dibandingkan sebelum karyawan mengikuti pelatihan, yang berarti hipotesis dalam penelitian ini diterima.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management > Job Satisfaction
Divisions: Graduate Program in Psychology > Master of Science in Psychology
Depositing User: Mr Lucius Oentoeng
Date Deposited: 10 Jul 2018 08:17
Last Modified: 17 Jun 2021 03:54
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/16654

Actions (login required)

View Item View Item