PENGARUH PELATIHAN MUTU PELAYANAN DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN MAHASISWA

AFRILIA H, ESHA (2018) PENGARUH PELATIHAN MUTU PELAYANAN DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN MAHASISWA. Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.

[img] Text (COVER)
09.92.0058 ESHA AFRILIA HANIFAH.COVER.pdf

Download (372kB)
[img] Text (BAB I)
09.92.0058 ESHA AFRILIA HANIFAH.BAB I.pdf

Download (228kB)
[img] Text (BAB II)
09.92.0058 ESHA AFRILIA HANIFAH.BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (132kB)
[img] Text (BAB III)
09.92.0058 ESHA AFRILIA HANIFAH.BAB III.pdf

Download (281kB)
[img] Text (BAB IV)
09.92.0058 ESHA AFRILIA HANIFAH.BAB IV.pdf

Download (208kB)
[img] Text (BAB V)
09.92.0058 ESHA AFRILIA HANIFAH.BAB V.pdf

Download (107kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
09.92.0058 ESHA AFRILIA HANIFAH.DAPUS.pdf

Download (271kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
09.92.0058 ESHA AFRILIA HANIFAH.LAMP.pdf

Download (559kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kepuasan mahasiswa melalui pelatihan mutu pelayanan pada bagian administrasi Fakultas X di Universitas Y. Hipotesis penelitian adalah ada perbedaan kepuasan mahasiswa sebelum dan sesudah diberikan intervensi pelatihan mutu pelayanan pada bagian administrasi. Kepuasan mahasiswa tinggi setelah bagian administrasi diberikan pelatihan mutu pelayanan dari pada sebelum diberikan pelatihan. Subyek dalam penelitian ini adalah 14 orang dari bagian administrasi di Universitas Y. Desain penelitian ini menggunakan quasi experiment one group design. Alat pengumpul data pada penelitian ini adalah skala kepuasan mahasiswa (50 item α = 0,974) yang telah disebarkan kepada 30 orang mahasiswa. Skor data kepuasan pelanggan diolah menggunkan analisis data non parametric yaitu Wilxocon Signed Rank Test melalui program Statistical Packages for Social Science (SPSS) Release 16.00. Hasil analisa Wilxocon Signed Rank Test menunjukkan bahwa nilai z = -4,763 dengan (p=0,000; p<0,05). Skor ratarata sebelum training sebesar 1,20 dan skor rata-rata sebesar 2,18 setelah diberikan training mutu pelayanan. Maka dapat dinyatakan ada peningkatan yang siginifikan antara kepuasan pelanggan mahasiswa setelah mengikuti training mutu pelayanan dibandingkan sebelum mengikuti training.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Social Sciences > 330 Economics > Job satisfaction
Divisions: Graduate Program in Psychology > Master of Science in Psychology
Depositing User: Mr Lucius Oentoeng
Date Deposited: 10 Jul 2018 08:09
Last Modified: 07 Jan 2021 03:47
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/16627

Actions (login required)

View Item View Item