PERAN SALES & MARKETING DEPARTEMENT SEBAGAI PERANCANG DAN PELAKSANA STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN MEETING PACKAGE HOTEL GRAND EDGE SEMARANG

Nuraeni, Wiwi (2018) PERAN SALES & MARKETING DEPARTEMENT SEBAGAI PERANCANG DAN PELAKSANA STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN MEETING PACKAGE HOTEL GRAND EDGE SEMARANG. Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.

[img] Text (COVER)
14.M1.0034 WIWI NURAENI (6%).COVER.pdf

Download (690kB)
[img] Text (BAB I)
14.M1.0034 WIWI NURAENI (6%).BAB I.pdf

Download (942kB)
[img] Text (BAB II)
14.M1.0034 WIWI NURAENI (6%).BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (790kB)
[img] Text (BAB III)
14.M1.0034 WIWI NURAENI (6%).BAB III.pdf

Download (560kB)
[img] Text (BAB IV)
14.M1.0034 WIWI NURAENI (6%).BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
14.M1.0034 WIWI NURAENI (6%).BAB V.pdf

Download (220kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
14.M1.0034 WIWI NURAENI (6%).DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (296kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
14.M1.0034 WIWI NURAENI (6%).LAMPIRAN.pdf

Download (554kB)

Abstract

Pada jaman dahulu jasa pelayanan hotel berkesan hanya kepada jasa penginapan, akan tetapi jaman sekarang pengembangan jasa pelayanan hotel juga ikut berkembang. Hal ini berhubungan dengan kebutuhan masyarakat seperti meeting room atau ballroom. Sehingga nantinya dapat digunakan dalam agenda perjalanan dinas. Oleh karena itu kebutuhan meeting room bagian dari usaha jasa wisata, industri perhotelan yang memiliki hubungan sangat erat dengan industri meeting, conference atau convention, maupun exhibition. Sales & Marketing Departement khususnya Sales & Marketing Departement Hotel Grand Edge Semarang memerlukan strategi komunikasi pemasaran dalam mempromosikan hotel untuk memasarkan produk hotel yang mereka jual seperti meeting package. Dalam penelitian ini, penulis meneliti tentang Peran Departement Sales & Marketing sebagai Perancang Strategi Komunikasi Pemasaran Meeting Package Hotel Grand Edge Semarang. Penelitian ini mengacu kepada teori yang di kemukakan Philip Kotler tentang Bauran Komunikasi Pemasaran. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif dengan menggunakan desain analisis data jalinan atau mengalir. Penelitian ini berfokus kepada peran Sales & Marketing Departement sebagai perancang dan pelaksana dari strategi komunikasi pemasaran meeting package Hotel Grand Edge Semarang. Strategi komunikasi pemasaran meeting package yaitu dengan melakukan kegiatan yang mengacu pada strategi komunikasi pemasaran menurut Philip Kotler, dengan menggunakan 8 bauran komunikasi pemasaran yaitu iklan, promosi penjualan, acara dan pengalaman, hubungan masyarakat dan publisitas, pemasaran langsung, penjualan personal, pemasaran interaktif, dan pemasaran dari mulut kemulut. Disamping itu penelitian ini menemukan keunikan pada peran serta tugas dan tanggungjawab dari Sales & Marketing Departement yaitu sebagai Customer Relationship Management. Customer Relationship Management dapat dilakukan melalui kegiatan hubungan masyarakat dan publisitas.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 700 Arts and Recreation > 720 Architecture > 728 Residential buildings > Hotels
Divisions: Faculty of Law and Communication > Department of Communication Science
Depositing User: Mr Lucius Oentoeng
Date Deposited: 05 Jul 2018 08:33
Last Modified: 19 Mar 2021 06:36
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/16583

Actions (login required)

View Item View Item