Perancangan Komputerisasi Sistem Informasi Akuntansi Dengan Metode RAD (Rapid Application Development): Studi Kasus Pada Usaha Peternakan Telur Ayam Ras Hyline Milik Bapak Gunawan

Sugihartto, Ellyzabeth (2018) Perancangan Komputerisasi Sistem Informasi Akuntansi Dengan Metode RAD (Rapid Application Development): Studi Kasus Pada Usaha Peternakan Telur Ayam Ras Hyline Milik Bapak Gunawan. Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.

[img] Text (COVER)
13.60.0100 ELLYZABETH SUGIHARTO.COVER.pdf

Download (705kB)
[img] Text (BAB I)
13.60.0100 ELLYZABETH SUGIHARTO.BAB I.pdf

Download (186kB)
[img] Text (BAB II)
13.60.0100 ELLYZABETH SUGIHARTO.BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (483kB)
[img] Text (BAB III)
13.60.0100 ELLYZABETH SUGIHARTO.BAB III.pdf

Download (205kB)
[img] Text (BAB IV)
13.60.0100 ELLYZABETH SUGIHARTO.BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
13.60.0100 ELLYZABETH SUGIHARTO.BAB V.pdf

Download (31kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
13.60.0100 ELLYZABETH SUGIHARTO.DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (30kB)

Abstract

Di era teknologi globalisasi saat ini perkembangan teknologi sistem informasi berkembang sangat pesat, tidak hanya sebagai sarana untuk membantu pekerjaan manusia, namun saat ini berkembang menjadi pondasi bagi ilmu pengetahuan ilmiah secara luas. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya bidang ilmu pengetahuan yang didasari oleh teknologi sistem informasi. Dalam sektor perdagangan, sektor manufaktur, maupun sektor jasa telah berkembang mengikuti zaman dengan menggunakan berbagai hasil dari teknologi sistem informasi tersebut. Dampaknya sungguh luar biasa, banyak retail grosir ataupun merchant yang kurang besar menjadi besar hanya dengan menggunakan teknologi tersebut. Namun, dalam penggunaannya dalam sektor peternakan masih sangat kurang. Karena itu peneliti ingin agar sektor peternakan di indonesia juga dapat mengalami peningkatan yang positif dalam penggunanaan teknologi sistem informasi. Peneliti melakukan penelitian pada peternakan telur ayam ras hyline milik Bapak Gunawan Widjaja. Dari hasil penelitian ini, peneliti mengahasilkan sebuah sistem teknologi informasi yang dapat digunakan dengan mudah dan memberikan manfaat yang besar bagi pengguna, pemilik, dan masyarakat sekitar. Selain itu, teknologi sistem informasi tersebut juga memberikan solusi atas masalah-masalah yang selama ini terjadi dalam peternakan tersebut.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 657 Accounting > Accounting Information System
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Accounting
Depositing User: Mr Lucius Oentoeng
Date Deposited: 05 Jul 2018 08:15
Last Modified: 29 Jun 2021 07:12
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/16540

Actions (login required)

View Item View Item