Pengaruh Orientasi Pada Kepuasan Pelanggan, Biaya, Infrastruktur, Serta Kesadaran dan Pengetahuan Terhadap Kesuksesan E-Commerce di Usaha Kecil Mikro Semarang

ARDIANTO, MARTHIN (2018) Pengaruh Orientasi Pada Kepuasan Pelanggan, Biaya, Infrastruktur, Serta Kesadaran dan Pengetahuan Terhadap Kesuksesan E-Commerce di Usaha Kecil Mikro Semarang. Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.

[img] Text (COVER)
13.60.0063 MARTHIN ARDIANTO (8.1%).COVER.pdf

Download (645kB)
[img] Text (BAB I)
13.60.0063 MARTHIN ARDIANTO (8.1%).BAB I.pdf

Download (119kB)
[img] Text (BAB II)
13.60.0063 MARTHIN ARDIANTO (8.1%).BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (159kB)
[img] Text (BAB III)
13.60.0063 MARTHIN ARDIANTO (8.1%).BAB III.pdf

Download (201kB)
[img] Text (BAB IV)
13.60.0063 MARTHIN ARDIANTO (8.1%).BAB IV.pdf

Download (345kB)
[img] Text (BAB V)
13.60.0063 MARTHIN ARDIANTO (8.1%).BAB V.pdf

Download (644kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
13.60.0063 MARTHIN ARDIANTO (8.1%).DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (115kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
13.60.0063 MARTHIN ARDIANTO (8.1%).LAMPIRAN.pdf

Download (554kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh orientasi pada kepuasan pelanggan, biaya, infrastruktur serta kesadaran dan pengetahuan terhadap kesuksesan e-commerce di usaha mikro kecil Semarang. Sampel penelitian adalah pelaksana usaha mikro dan kecil (UMK) di Semarang dari website http//diskopumkm.semarangkota.go.id./ yang telah menggunakan e-commerce dalam usahanya minimal setahun. E-commerce yang dimaksud seperti tokopedia, bukalapak, olx, shopee, blibli atau website pribadi. Teknik analisis data adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian adalah (1) Terdapat pengaruh positif yang signifikan orientasi pada kepuasan pelanggan terhadap kesuksesan e-commerce. (2) Terdapat pengaruh negatif yang signifikan biaya terhadap kesuksesan e- commerce. (3) Terdapat pengaruh positif yang signifikan infrastruktur terhadap kesuksesan e- commerce. (4) Terdapat pengaruh positif yang signifikan kesadaran dan pengetahuan terhadap kesuksesan e- commerce. Terdapat pengaruh negatif yang signifikan biaya terhadap kesuksesan e-commerce disebabkan dalam penelitian ini populasinya adalah seluruh usaha mikro dan kecil (UMK) di Semarang yang modalnya masih terbatas. Sehingga semakin tinggi biaya infrastruktur internet, semakin tinggi biaya di dalam dan luar organisasi dan biaya dukunganmenjadikan UMK belum tentu memiliki ketersediaan dana yang cukup dan berakibat pada melemahnya kesuksesan e-commerce.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: > 650 Management > 658 Management > Consumer Satisfication
> 650 Management > Customers
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Accounting
Depositing User: Mr Lucius Oentoeng
Date Deposited: 05 Jul 2018 08:13
Last Modified: 05 Jul 2018 08:13
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/16535

Actions (login required)

View Item View Item