HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN PERAWAT DENGAN KEPUASAN PASIEN DI INSTALASI RAWAT INAP SEMARANG MEDICAL CENTER RS. TELOGOREJO

LAKSITA, IRENE DINA (2018) HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN PERAWAT DENGAN KEPUASAN PASIEN DI INSTALASI RAWAT INAP SEMARANG MEDICAL CENTER RS. TELOGOREJO. Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.

[img] Text (COVER)
13.40.0073 IRENE DINA LAKSITA (6.86%).COVER.pdf

Download (438kB)
[img] Text (BAB I)
13.40.0073 IRENE DINA LAKSITA (6.86%).BAB I.pdf

Download (196kB)
[img] Text (BAB II)
13.40.0073 IRENE DINA LAKSITA (6.86%).BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (144kB)
[img] Text (BAB III)
13.40.0073 IRENE DINA LAKSITA (6.86%).BAB III.pdf

Download (121kB)
[img] Text (BAB IV)
13.40.0073 IRENE DINA LAKSITA (6.86%).BAB IV.pdf

Download (261kB)
[img] Text (BAB V)
13.40.0073 IRENE DINA LAKSITA (6.86%).BAB V.pdf

Download (118kB)
[img] Text (BAB VI)
13.40.0073 IRENE DINA LAKSITA (6.86%).BAB VI.pdf

Download (106kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
13.40.0073 IRENE DINA LAKSITA (6.86%).DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (190kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
13.40.0073 IRENE DINA LAKSITA (6.86%).LAMPIRAN.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui hubungan antara kualitas pelayanan perawat dengan kepuasan pasien. Penelitian dilakukan di Instalasai Rawat Inap Semarang Medical Center Rumah Sakit Telogorejo. Hipotesis yang diajukan yaitu adanya hubungan positif antara kualitas pelayanan perawat dengan kepuasan pasien. Apabila kualitas pelayanan yang diberikan perawat kepada pasien semakin tinggi, maka semakin tinggi pula tingkat kepuasan pada pasien. Pengumpulan data dilakukan dengan cara menggunakan skala kualitas pelayanan perawat dan skala kepuasan pasien. Subyek penelitian berjumlah 46 pasien umum dewasa yang menjalani perawatan di instalasi rawat inap minimal 3 hari. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan teknik korelasi Product Moment. Hasil analisis data penelitian diperoleh koefisien korelai rxy = 0,703 (p<0,01), yang berarti terdapat hubungan positif yang sangat signifikan antara kualitas pelayanan perawat dengan kepuasan pasien. Semakin tinggi kualitas pelayanan perawat yang diberikan, maka semakin tinggi pula kepuasan pasien yang dirasakan. Adapun sumbangan efektif kualitas pelayanan perawat terhadap kepuasan pasien sebesar 49,42%.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: > 650 Management > 658 Management > Executive management > Total Quality Management
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: Mr Lucius Oentoeng
Date Deposited: 05 Jul 2018 07:40
Last Modified: 05 Jul 2018 07:40
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/16443

Actions (login required)

View Item View Item