RANCANGAN PENGENDALIAN KUALITAS DENGAN MENGGUNAKAN METODE SIX SIGMA PADA PT. ALAM DAYA SAKTI SEMARANG

MURTI, CHRISTA WAHYU ADI (2018) RANCANGAN PENGENDALIAN KUALITAS DENGAN MENGGUNAKAN METODE SIX SIGMA PADA PT. ALAM DAYA SAKTI SEMARANG. Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.

[img] Text (COVER)
13.30.0263 Christa Wahyu Adi Murti (7.3%).COVER.pdf

Download (446kB)
[img] Text (BAB I)
13.30.0263 Christa Wahyu Adi Murti (7.3%).BAB I.pdf

Download (282kB)
[img] Text (BAB II)
13.30.0263 Christa Wahyu Adi Murti (7.3%).BAB II.pdf

Download (319kB)
[img] Text (BAB III)
13.30.0263 Christa Wahyu Adi Murti (7.3%).BAB III.pdf

Download (250kB)
[img] Text (BAB IV)
13.30.0263 Christa Wahyu Adi Murti (7.3%).BAB IV.pdf

Download (439kB)
[img] Text (BAB V)
13.30.0263 Christa Wahyu Adi Murti (7.3%).BAB V.pdf

Download (162kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
13.30.0263 Christa Wahyu Adi Murti (7.3%).DPS.pdf

Download (118kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
13.30.0263 Christa Wahyu Adi Murti (7.3%).LAMPIRAN.pdf

Download (152kB)

Abstract

Persaingan dalam dunia bisinis sekarang ini sangatlah ketat dan harus sangat memperhatikan kualitas produk. PT. Alam Daya Sakti merupakan perusahaan yang menghasilkan paving, bataco, dan kerb. Dalam proses produksi, masih terdapat produk cacat yang melebihi bataas toleransi yang sudah ditetapkan oleh perusahaan. Sehingga perlu adanya pengendalian kualitas untuk menghasilkan produk sesuai dengan standar yang ada. Six sigma merupakan suatu metode pengendalian kualitas yang terdiri dari DMAIC (define, measure, analyze, improve, control) yang diharapkan melalui tahap tersebut bisa mengurangi produk cacat yang dihasilkan. Berdasarkan peneltian yang sudah dilakukan pada PT. Alam Daya Sakti diketahui pada produk paving berada pada tingkat sigma 2,69 dengan DPMO 7.272. Hal ini menunjukkan bahwa perusahaan perlu melakukan perbaikan kualitas karena masih jauh dari tingkat sigma yang diharapkan oleh perusahaan yaitu 2,8. Dengan menggunakan diagram Ishikawa dapat diketahui akar penyebab masalah yang ada pada perusahaan sehingga bisa digunakan oleh perusahaan sebagai acuan untuk memperbaiki kualitas produk yang dihasilkan dan menekan produk cacat yang dihasilkan. Dari penelitian ini peneliti juga memberikan saran kepada perusahaan untuk memberikan instruksi kerja pada karyawan, pengawasan, dan pengontrolan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: > 650 Management > 658 Management > Executive management > Total Quality Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: Mr Lucius Oentoeng
Date Deposited: 05 Jul 2018 07:13
Last Modified: 05 Jul 2018 07:13
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/16390

Actions (login required)

View Item View Item